loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Open Trip Tour di Komodo

Harga mulai dari IDR 2.550.000

PAKET TOUR LOB KOMODO 4D3N

4D3N

Open Trip - 27 Oct 2017

Departing from Bandara Labuan Bajo

by Berangan Trip Organizer

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Pulau Komodo merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru baru disahkan secara International. Keindahan alam yang ditawarkan pun menyita banyak mata dunia untuk menarik mereka datang kemari. Pulau kecil ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pulau lainnya. Pulau ini terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo yang terus dikembangkan oleh pemerintah guna melindungi habitat dan satwa asli pulau ini. Pulau ini berada di sebelah timur pulau sumbawa dan terpisahkan oleh Selat Sape. Wisata Pulau Komodo ini pun tidak terlepas dari keindahan satwa langkanya. Pulau ini dihuni lebih dari 1.000 komodo. Komodo yaitu kadal raksasa yang sudah hidu dari ratusan tahun yang lalu. Tak heran jika hewan purba satu ini sangat dilindungi dan dijaga sekali kelestariannya. Tak hanya di pulau komodo ini saja hewan besar ini tinggal. Pulau Rinca dan Gili Motang merupakan habitatnya juga. Jadi total populasi komodo disekitar Pulau Nusa Tenggara mencapai lebih dari 2.000 ekor. Hewan ini dilepas begitu saja tanpa ada pagar besi yang menghalangi mereka. Bagi anda yang datang kemari disarankan untuk berhati hati dan berjaga jarak dengan kadal besar ini. Hewan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1910 oleh Peter Ouwens, direktur Museum Zoologi Bogor. Dan saat ini populasi komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia. Sebagai reptil raksasa dengan predikat ganasnya maka komodo menjadikan primadona di setiap kebun binatang. Pada tahun 2011, Pulau ini bersama 3 pulau lainnya ditetapkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Di Pulau komodo ini hanya memiliki 1 kampung pemukiman penduduk yang bernama kampung komodo. Mata pencaharian penduduknya yaitu sebagai nelayan.

Tak lengkap jika kita membahas Wisata Komodo bila tak membahas keindahan bawah lautnya dan keanekaragaman hayatinya. Taman Nasional Komodo ini memiliki biota laut dan hewan aslinya yang sungguh luar biasa indahnya. Disini kita dapat menjumpai sekitar 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan dari benua asia dan australia. Untuk keindahan bawah lautnya tidak tertandingi lagi. Keindahan wisata komodo didalam lautnya sungguh menyita perhatian dunia. Dan dinobatkan sebagai spot snorkling paling indah di dunia. Bawah laut komodo memiliki berabagai macam jenis ikan dan terumbu karang yang indah. Terdapat kurang lebih 253 spesies karang pembentuk terumbu, 70 spesies sponge, dan 1.000 spesies ikan. Disini pula berasalnya ikan dugong atau masyarakat biasa katakan Putri Duyung. Terdapat banyak spesies terumbu karang yang sulit ditemukan di tempat lain tetapi banyak berkembang biak diwilayah Taman Nasional Komodo ini. Terdapat pula pantai yang merupakan salah satu pantai terindah di Indonesia. Pantai ini biasa disebut dengan Pantai Pink. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink yang merupakan campuran dari pasir putih dan pasir merah. Konon katanya pasir ini merupakan serpihan pecahan koral merah yang hancur. Pantai yang memiliki pasir pink seperti ini hanya ada 7 didunia dan salah satunya berada di Taman Nasional Komodo ini. Pantai ini sangat indah dan masih terjaga keindahan dan kebersihannya. Perpaduan warna biru laut dan warna pink pasir pantainya menambah keunikan pantai yang satu ini. Dijamin bagi anda yang berwisata ke pulau komodo ini tidak akan ingin kembali ketempat asal anda.

Keadaan bentuk alam di Taman Nasioanal Komodo ini pun sangat unik. Terdapat dari 75 persen berupa padang rumput dan hutan savana. Tak heran pulau ini selalu sejuk meskipun datang musim kemarau. Pulau Komodo ini memiliki flora yang langka juga yaitu kayu sepang dan biasa digunakan sebagai obat dan pewarna pakaian, dan juga terdapat pula pohon nitak yang berguna sebagai obat juga dan bijinya berguna sebagai pelengkap masakan pengganti kacang polong. Dan bukan hanya padang rumput saja di kawasan pulau komodo ini juga terdapat hutan tropis musim yang memiliki banyak flora yang tumbuh disini.

Bagi anda yang ngin menjelajah Pulau yang satu ini dan bingung untuk tujuan dan yang lainnya , 1001malam.com memiliki solusinya. Terdapat macam-macam Paket Tour Komodo yang ditawarkan. Paket Tour Komodo murah ini memiliki banyak pilihan tujuan wisata yang bisa anda pilih. Dan tentunya mempermudah anda untuk mengunjungi wisata Pulau Komodo.

 

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top