loading

Paket Tour Padang

Paket Tour Padang
4.6 ( 92% ) 29 votes

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Selama ini kota Padang dikenal akan kuliner rendangnya yang memang begitu lezat dan bahkan hingga diakui di kancah internasional.

 

Namun siapa sangka jika kota Padang juga memiliki potensi alam yang luar biasa yang dapat menjadi ikon pariwisata di Indonesia.

Bagi anda yang sedang mencari tempat liburan, tak ada salahnya jika menjelajah kota Padang sebagai alternatifnya.

Kota Padang sendiri kaya akan wisata alam nya yang begitu mempesona. Selain itu, wisata kuliner dan wisata budaya juga bisa anda temukan di Kota Padang.

Agar anda tak kebingungan, anda bisa memilih paket-paket wisata di Padang yang akan menawarkan anda untuk mengunjungi beragam Wisata yang dapat anda jadikan pilihan. Nah berikut ini beberapa paket wisata di Padang yang menarik untuk anda coba.

Tour Bukit Tinggi – Danau Maninjau

Anda bisa memilih paket ini jika anda berencana untuk beberapa hari berlibur di Kota Padang. Hari pertama, anda bisa mengelilingi Bukit Tinggi yang terkenal akan jam gadang nya. Di kawasan bukit tinggi ini, anda bisa mengunjungi beberapa tempat-tempat menarik antara lain adalah:

Jam Gadang, wisata ini memang menjadi ciri khas dari Kota Bukit Tinggi. Tempat ini memang memiliki cerita dan keunikannya tersendiri di dalam sejarahnya.

Suasananya yang sangat ramai dikunjungi, membuatnya menjadi wisata yang tak boleh anda lewatkan. Dari jam gadang ini, anda juga bisa melihat pemandangan menarik di sekitarnya mulai dari bukit, lembah, hingga perkotaan.

Lobang Jepang merupakan destinasi wisata peninggalan jaman penjajahan Jepang ini memang cukup populer di Bukit Tinggi. Terletak di Bukit Sianok Bukit Tinggi.

Tempat ini memang digunakan sebagai banker saat perang dunia II serta Perang Asia Timur Raya. Diwarnai dengan beberapa cerita-cerita mistis yang ada di dalam goa ini, menjadi daya tarik tersendiri.

Museum Rumah Adat Baanjuang didirikan oleh orang Belanda pada tahun 1935. Bangunan yang berbentuk rumah tradisional Minang ini memiliki beberapa koleksi binatang yang diawetkan, etnografika, numismatika, dan masih banyak lainnya.

Air Terjun Lembah Anai menjadi ikon pariwisata yang sangat populer di Sumatera Barat, letaknya yang sangat strategis yaitu di pinggiran jalan antara Bukit tinggi dan Padang menjadi daya tarik tersendiri bagi parawisatawan.

Air terjun ini sebenarnya masuk ke dalam area Cagar Alam Lembah Anai yang merupakan hutan yang dilindungi.

Keesokan harinya, anda bisa mengunjungi Desa EMbun Pagi yang berada di Kampung Matur untuk menyaksikan keindahan Danau Maninjau yang begitu populer.

Untuk mencapai Danau Maninjau, anda harus menempuh jalan yang berkelok-kelok. Jalanan ini dikenal dengan nama Kelok 44. Meskipun jalanan yang dilalui berkelok, namun pemandangan di pinggiran jalan akan sangat memuaskan anda.

Bahkan di beberapa tepi-tepi jalan terdapat kera-kera yang sudah akrab dengan manusia.

Danau Maninjau sendiri sebenarnya merupakan danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Merapi yang memiliki kedalaman sekitar 495 m dan tinggin mencapai 461,5m.

Keindahan Danau Maninjau Memang khas dan tak kalah cantiknya dari danau-danau lainnya. Dari Danau Maninjau, anda bisa mengunjungi Museum Hamka yang menjadi tempat kelahiran dari Buya Hamka.

Tak lengkap rasanya jika berlibur tanpa mencicipi kuliner setempat. Di tepian Danau Maninjau, anda bisa mencicipi kuliner durian di sekitar kaki Bukit Barisan.

Pulau Pagang-Teluk Bayur-Tour Padang

Begitu sampai di Kota Padang, anda bisa langsung mencoba untuk menuju Pulau Pagang. Terlebih dahulu anda harus menuju ke Pantai Carolina Bungus, darisini perjalan ke pulau Pagang ditempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan boat.

Di Pulau Pagang, anda bisa menikmati snorkeling sambil melihat keindahan bawah laut di Pulau Pagang ini. Pulau cantik ini memiliki pasir putih yang begitu cantik serta keindahan bawah laut yang belum banyak terjamah oleh manusia.

Meskipun fasilitasnya minim, namun jika anda ingin menginap disini juga sudah tersedia cottages-cottages yang bisa anda jadikan pilihan. Atau anda juga bisa merasakan sensasi berkemah di pinggiran pantai.

Namun jika anda tak berencana menginap, sehabis mengunjungi Pulau Pagang anda bisa kembali lagi ke Pantai Carolina Bungus dan melanjutkan perjalanan ke Teluk Bayur. Disini, anda bisa melihat monyet-monyet dari dekat serta melihat keindahan sunset dari tempat ini.

Malam harinya, anda bisa mengunjungi beberapa tempat di Kota Padang seperti Kota Tua atau Kampung China serta Jembatan Siti Nurbaya. Mengunjungi Siti Nurbaya memang sangat bagus saat malam hari karena indahnya lampu-lampu yang menyala disekitarnya.

Lembah Anai - Batusangkar –Payakumbuh

Anda juga bisa mencoba paket wisata ini yang menawarkan berkeliling dari Lembah Anai hingga ke Payakumbuh. Dimulai dengan menikmati keindahan air terjun di Lembah anai, setelah itu anda akan diajak menuju Minang Village yang merupakan tempat yang menyediakan seluruh informasi mengenai Budaya Minangkabau. Disini anda juga bisa mencoba pakaian adat minang yang begitu indah.

Kemudian perjalanan akan dilanjutkan ke Danau Singkarak yang merupakan dana terbesar di Sumatra Barat bahkan danau terbesar kedua setelah Danau Toba.

Danau ini dikenal sebagai penghasil ikan bilih yang menjadi ikan endemik di tempat ini. Berada di ketinggian 363,5 mdpl membuat udara di sekitarnya sejuk.

Setelah puas mengelilingi indahnya Danau Singkarak, kemudian perjalanan bisa dilanjutkan menuju Kota Batusangkat. Disini anda bisa mengunjungi beberapa tempat mulai dari Istana Pagarutung, Batu Basurek, Batu Ampek Angkek, Batu Batikam, dan masih banyak lainnya.

Di sore harinya, anda bisa mengunjungi industry rumahan Kiniko yang memang terkenal akan kuliner khas nya yaitu kopi tubruk dan pisang salai.

Pantai Air Manis- Pantai Padang- Wisata Kuliner

Tak lengkap rasanya jika mengunjungi kota Padang bila tidak mampir ke wisata-wisata Pantainya. Pertama kali, anda bisa mengunjungi teluk bayur yang cukup populer sebagai objek wisata di Kota Padang.

Tempat ini sebenarnya merupakan pelabuhan yang cukup memiliki aktifitas pada di Sumatera Barat. Selain kaya akan nilai nilai sejarah, tempat ini juga populer karena pemandangan pantainya yang cukup indah.

Lanjut dari teluk bayur, anda bisa mengunjungi Pantai Padang yang cukup dekat dari pusat Kota. Meskipun pantai ini memiliki pasir pantai yang cukup sedikit, namun keindahan di Pantai ini tak terbantahkan.

Selanjutnya anda juga bisa mengunjungi Pantai Air Manis atau yang sering dikenal sebagai Batu Malin Kundang. Cerita Legendaris Malin Kundang memang benar-benar nyata dan bisa anda temukan disini.

Selain cerita sejarahnya yang unik, pantai ini juga memiliki keindahan yang sangat mempesona.

Setelah puas menikmati keindahan pantai-pantainya, saatnya untuk berburu wisata kuliner di Kota Padang. Di siang hari yang panas, anda bisa mencicipi kuliner Es Durian yang cukup populer disini.

Setelah itu anda juga bisa mengunjungi wisata Kuliner Sate Mak Sukur yang berada di Kota Padang panjang yang cukup populer. Untuk mencari oleh-oleh, di Desa Pandai Sikek terkenal akan keindahan ukiran kayu serta tenun songket.

Nah itu tadi beberapa paket wisata di padang yang cukup menarik untuk anda pilih. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top