loading

Paket Tour Sukabumi

Paket Tour Sukabumi
Rating 10/10 - 32 reviews (100%)

Keberangkatan

Pilihan Paket Tour di Sukabumi

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda Klik Disini !

Paket Tour Sukabumi

Mengapa berlibur di Sukabumi

Kota Sukabumi membentang dari pesisir barat daya Jawa Barat hingga ke area pegunungan yang ada di bagian utara. Dengan wilayah yang membelah dataran tinggi dan rendah ini, potensi wisata dari sukabumi tidak perlu diragukan lagi. Di kawasan ini, anda bisa menemukan wisata alam khas pegunungan hingga menjelejah tropisnya pantai di area sukabumi pesisir.

Jika anda ingin mencari destinasi wisata selain Kota Bogor atau Bandung yang tidak begitu jauh dari Jakarta, Sukabumi siap memanjakan Anda. jika anda mau tau apa saja aktifitas yang bisa anda lakukan selama di Sukabumi

Destinasi Favorit di Sukabumi

Berikut kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Kota Sukabumi yang wajib anda kunjungi ketika memutuskan untuk melancong kesana.

Bukit Karang Para

Bukit Karang Para terletak di Desa Kebun Manggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di tempat wisata di Sukabumi ini wisatawan bisa menikmati keindahan pedesaan dari ketinggian sembari berburu spot foto yang menarik. Pengelola bukit ini menyediakan beberapa jembatan kayu yang menjorok ke tepi jurang dan beberapa platform utnuk foto lainnya. Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Kota Sukabumi  yang satu ini, anda bisa mengambil jalur lingkar selatan ke arah Pelabuhan Ratu. Selanjutya perjalanan dilanjutkan ke Jalan Pelabuhan Ratu dan berhenti di Kawasan Gunung Guruh tersebut. Terkait tarif masuk ke tempat wisata di Kota Sukabumi yang memiliki sunset yang begitu  memikat ini adalah sekitar 2 ribu sampai 3 ribu saja ditambah parkir kendaraan per kendaraan rupiah 5 ribu saja. Cukup murah bukan? Tidak sebanding dengan keindahan yang disuguhkan di Bukit Karang Para ini.

Curug Awang

Di Kota Sukabumi ini juga memiliki cukup banyak curug atau yang biasa dikenal dengan sebutan Air Terjun. Sama hal nya seperti dengan di Kota Bogor. Salah satu curug terbaik yang ada di sini adalah Curug Wang yang kerap dijuluki sebagai Air Terjun Niagara versi mini. Curug ini membentang dari ujung tebing ke tebing lain dan memiliki ketinggian hingga 40 meter dari permukaan tanah terbawah.

Saat terbaik untuk berkunjung ke curug yang terletak di Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini adalah saat musim hujan tiba. Saat musim hujan, aliran dari air terjun akan turun dengan sangat deras. Wisatawan bisa menikmati Niagara mini dengan lebih menarik dan cocok diabdikan menjadi swafoto. Jika anda ingin datang ketempat wisata di Sukabumi yang satu ini, siapkan kondisi fisik yang kuat. Karena pasalnya, dari tempat parkir kendaraan anda masih harus berjalan sejauh 1,5 kilo meter dengan medan yang cukup menantang. Selanjutnya anda cukup membayar tiket masuk ke area curug seharga 3 ribu dan parkir sekitar 3 ribu sampai 5  ribu rupiah.

Gua Buniayu

Gua Buniayu dianggap sebagai gua dengan struktur batuan terbaik di kawasan Asia Tenggara. Tidak mengherankan kalau wisatawan yang datang kesini akan dipinjami beberapa peralatan terbaik agar keselamatannya terjaga selama menjelajahi bagian dalam dari gua yang sangat gelap.

Gua Buniayu buka setiap hari mulai pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 22.00 atau jam 10 malam, dengan tiket masuk seharga 15 ribu per orang. Wisatawan yang akan masuk biasanya menunggu kuotanya cukup terlebih dahulu, biasanya 6-8 orang. Kalau jumlahnya sudah pas, pemandu akan mengantar wisatawan menjelajahi gua yang sangat indah. Kawasan Gua Buniayu ini sebenarnya memiliki 3 gua yang berbeda, namun hanya 2 gua saja yang dibuka untuk umum. Untuk satu gua lagi yang bernama Kretek hanya untuk mereka yang professional atau peneliti.

Kampung Ciptagelar

Sukabumi juga memiliki kampung adat yang menjaga keaslian dari bangunan dan juga budayanya selama ratusn tahun. Kalau anda ingin menikmati masa lalu dari kawasan sunda dengan segala kearifan lokalnya, datanglah ke kampong Sukamulya Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tempat wisata di Kota Sukabumi ini, anda bisa melihat bangunan kuno, aktivitas penduduk yang masih sangat menjaga nilai leluhur, dan keramahan yang sulit ditemui di manapun. Saat datang ke kampung ini usahakan membawa makanan sendiri karena lokasinya cukup terpencil dan susah untuk dijangkau dengan kendaran umum.

Pantai Cimaja

Nama dari Pantai Cimaja mungkin terdengar asing di telinga wisatawan lokal Indonesia. Namun bagi wisatawan manacanegara yang menyukai kegiatan seluncur ombak, pantai ini adalah yang paling terbaik. Setiap hari, puluhan peselancar amatir hingga professional datang ke tenpat wisata di Sukabumi ini untuk mencoba ombak dari pantai Cimaja yang bisa setinggi 4 meter. Selain dari menghadirkan ombak yang memikat, Pantai Cimaja yang terletak di desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat ini juga menawarkan keindahan batuan alami serta suasana surf club yang mirip sekali dengan Bali.

Jika anda ingin menikmati suasana laut tropis yang dipenuhi para peseluncur, cukup datang ke kawasan Pantai Cimaja saja. Selanjutnya kalau ingin belajar untuk bermain seluncur, silahkan kunjungi beberapa kelompok itu menawarkan jasa kursus surfing dari pemula hingga professional. Jika anda sangat menyukai olahraga air terutama surfing ini anda bisa mencobanya dengan surfing di Pantai Cimaja ini.

Gunung Halimun

Kalau anda sudah bosan dengan suasana di pantai yang terlalu panas atau kurang menantang, coba datang ke Kampung Ciwalen, Malasari, Nanggung Halimun, Sukabumi, Jawa Barat. Di tempat ini, anda akan menemukan serunya menjelajahi kawasan Gunung Halimun yang dikenal cukup menantang dan memberikan kesenangan tersendiri untuk penjelajah, untuk menjelejah kawasan Gunung Halimun ini anda bisa menyewa mobil jenis jeep yang sudah di sediakan oleh para pengelola di Gunung Halimun tersebut. Dengan jeep ini anda akan diajak utnuk menjelajahi kawasan Halimun mulai dari membelah sungai, melintasi kawasan persawahan, mengunjungi kebun teh hingga melihat air terjun dan mandi disana. Jika anda ingin sebuah penjelajah tambahan anda bisa menikmati serunya outbond untuk menyeberang jembatan gantung. Terakhir dan paling banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang ke sini adalah menginap di punggung gunung. Jika anda ingin datang ke tempat wisata di Kota Sukabumi ini untuk menikmati keindahan dari alam Gunung Halimun, siapkan waktu 2 sampai 4 hari. Anda bisa menginap disini selama beberapa hari dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Danau Bacan

Danau Bacan sebenarnya adalah danau bekas tambang yang sudah tidak digunakan lagi oleh pengelolanya. Saat ini bekas tambang yang berupa cerukan tanah itu teriisi oleh air hujan selama bertahun – tahun hingga membentuk seperti danau dengan warna kehijauan dan cantik kalau diabadikan dengan kamera. Untuk bisa kesana anda bisa bergerak dari arah Cibadak lalu belok menju kawasan Pelabuhan Ratu. Dari sini, lanjutkan kendaraan terus hingga jembatan Bojong yang berjarak sekitar 3 km. Selanjutnya, ikuti terus jalanan yang ada hingga melewati PT GSI dan masuk ke perkampungan Desa Bojong. Tarif masuk ke kawasan ini gratis, tapi biaya parkirnya sekitar 5 ribu untuk mobil dan 3 ribu untuk motor.

Itulah tadi beberapa hal apa saja aktivitas yang bisa anda lakukan saat anda mulai berada di Kota Sukabumi ini. Anda bisa berkunjung ke beberapa objek wisata diatas.

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini