loading

Paket Tour Jember

Paket Tour Jember
10 ( 100% ) 23 votes

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Jember merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Timur, dengan luas mencapai 3.293.34 km persegi kota ini dijuluki sebagai daerah yang menghasilkan tembakau di Indonesia. Namun dibalik semua itu, kota yang cukup luas ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik yang mungkin belum terekspos dengan baik.

Ada banyak wisata-wisata alam yang tak kalah indahnya dibandingkan dengan kota-kota populer lainnya di Indonesia. Sehingga tidak ada salahnya untuk memasukkan kota Jember sebagai salah satu tempat wisata yang dapat digunakan untuk mengisi liburan anda.

Bagi anda yang belum mengetahui banyak tentang kota Jember, informasi-informasi terkait ragam destinasi wisata di Jember ini mungkin dapat anda dijadikan rekomendasi wisata liburan anda.

Pantai Papuma

Pantai Papuma ini merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di kota Jember. Pasir pantainya yang berwarna putih dengan banyaknya batu-batu berwarna hijau, putih, dan hitam menghiasi sisi barat dari Pantai Papuma. Lingkungannya yang tenang, angin semilir, dengan deburan ombak yang membuat pantai ini semakin mempesona.

Pantai Papuma juga memiliki beraneka ragam flora dan fauna, sehingga tak heran saat mengunjungi pantai Papuma ini anda bisa mendengarkan kicauan burung, serangga yang bertebaran di tumbuhan-tumbuhan khas pantai, hingga celotehan monyet. Pantai ini berada di Desa Lojejer, Kec. Wuluhan, Kabupaten Jember.

Pantai Watu Ulo

Pantai ini letaknya bersebelahan dengan Pantai Papuma. Sehingga setelah anda menghabiskan waktu di Pantai Papuma, anda bisa mencoba mengunjungi pantai Watu Ulo yang berada tepat di sebelahnya. Di Pantai Watu Ulo ini anda bisa menemukan banyak penjual yang menjajakan aksesoris yang terbuat dari aneka ragam yang ada di dasar laut. Jika anda beruntung, anda bisa menyaksikan Pekan Raya yang diadakan setiap tahun, pada 1-10 Syawal. Pesona pantai ini benar-benar membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.  

Taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional Meru Betiri merupakan tempat terindah lainnya yang dapat anda temukan di Kota Jember. Berada di kec. Pesanggrahan, Kab. Jember, Taman Nasional ini memiliki luas mencapai 50.000 ha. Tak hanya bisa menikmati hijaunya pemandangan hutan-hutan yang masih asri, anda juga dapat mengunjungi pantai-pantai yang masih perawan karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

Bahkan di pantai-pantai ini memang tidak diperbolehkan pembangunan sarana wisata yang permanen sehingga anda bisa melihat pesona keindahan yang masih sangat alami.

Tak hanya dapat melihat pemandangan yang asri dan alami, di Taman Nasional ini ada banyak sekali tumbuhan-tumbuhan langka sepeti Padma Rafflesia Zollingeriana, yang mana tumbuhan endemic di Pulau Jawa. Selain itu, terdapat pula satwa-satwa langka seperti Monyet ekor panjang, kucing hutan, macan tutul, harimau jawa, banteng, penu belimbing, penyu hijau, penyu hijau, dan masih banyak lainnya.

Air Terjun Tancak

Ingin menikmati wisata air terjun yang masih alami? Anda bisa mencoba mengunjungi Air terjun tancak yang berada di Desa Suci, Kac. Panti, Kab. Jember. Lokasi wisata ini berada 20 km dari kota Jember.

Dengan berada di ketinggian mencapai 80 m, tak heran jika anda bisa melihat pemandangan yang indah. Air terjun ini memang memiliki pemandangan yang cukup eksotis, namun sayang belum banyak wisatawan yang mengunjunginya. Tak hanya karena kurangnya informasi, namun rute menuju air terjun ini memang terbilang sulit dengan lokasinya yang agak tersembunyi.

Pantai Payangan

Ada banyak pantai-pantai indah yang ada di Kota Jember, salah satunya yaitu Pantai Payangan. Pantai ini berada 45 km dari kota Jember. Keindahan alamnya masih sangat terjaga sehingga pemandangan alamnya tak perlu diragukan kembali.

Tak hanya dapat menikmati keindahan alam, anda juga bisa mengunjungi Goa Jepang yang ada di dalam kawasan Pantai Payangan. Goa Jepang ini dulunya adlaah tempat yang digunakan untuk persembunyian di masa penjajahan.

Selain itu, anda juga bisa melihat pemandangan Bukit Payangan, dari atas bukit akan terlihat pemandangannya yang begitu indah dengan panorama pantai yang begitu menyejukkan.

Teluk Love

Wisata ini cukup populer akhir-akhir ini karena keunikannya dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di wilayah Jember.

Pantai ini terlihat seperti symbol love yang indah dan romantis. Sehingga tak heran jika banyak pasangan muda yang datang dan mengabadikan momen di tempat ini. Di teluk love ini, juga terdapat bukit yang dapat pengunjung daki, masyarakat sekitar memberinya julukan sebagai bukit domba. Lokasi teluk love ini juga sangat mudah dijangkau, wisata ini berada di Ambulu, Sumberrejo, Jember.

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit ini cukup menjadi tempat wisata yang favorit di Jember, terutama bagi mereka yang menyukai olahraga-olahraga laut.

Mulai dari surfing hingga speedboat, anda bisa melakukannya disini. Hal ini karena ombak dan kedalaman laut yang ada di pantai ini sangat cocok dijadikan arena untuk bermain olahraga-olahraga laut tersebut. Tak hanya itu saja, pemandangannya yang indah menjadi daya tarik tersendiri yang tidak boleh and alewatkan ketika berkunjung ke kota Jember.

Bukit Saroyo

Jika anda ingin berburu pemandangan sunrise dan sunset, anda bisa mencoba untuk datang ke Bukit Saroyo. Ragam destinasi wisata di Jember ini sebenarnya berada di bibir Pantai Payangan.

Sehingga jika anda sedang berkunjung di Pantai Payangan, tidak ada salahnya untuk mampir ke Bukit Saloyo. Dari atas bukit Saloyo anda bisa menyaksikkan pemandangan pantai yang indah dan mempesona. Apalagi dengan pemandangan sunrise dan sunsetnya yang mempesona, dijamin anda akan betah menghabiskan waktu berlama-lama di tempat ini.

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Tidak hanya kaya akan keindahan pantai-pantainya yang mempesona saja, di Jember anda juga bisa menyaksikan pesona alam dari perkebunan teh Gunung Gambir. Jika selama ini Jember dikenal akan perkebunan kopi dan tembakau, namun anda dapat menemukan perkebunan teh yang jaraknya sekitar 48 kilometer dari pusat kota.

Perkebunan ini sebenarnya dibangun oleh orang-orang Belanda pada tahun 1918.Suasana alamnya yang begitu nyaman dan sejuk karena berada di ketinggian 1000 mdpl. Disini anda tidak hanya dapat melihat aktivitas petani-petani yang sedang memetik daun hingga memproses hingga menjadi teh saja, namun anda juga dapat melakukan beberapa olahraga seperti tennis, jogging, dan berenang.

Jika anda ingin menginap, di tempat ini sudah tersedia penginapan yang dapat digunakan pengunjung untuk bermalam. Lokasi perkebunan ini berada di lereng Gunung Argopuro, jika anda ingin berkunjung anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun rental.

Bagaimana? Cukup banyak bukan ragam destinasi wisata di Jember yang dapat anda kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Anda bisa menjadikan pilihan-pilihan diatas sebagai rekomendasi tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Nah itu tadi beberapa informasi mengenai tempat-tempat wisata menarik di kota Jember. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top