loading

Paket Tour Bawean

Paket Tour Bawean
Rating 9.5/10 - 34 reviews (95%)
Paket Tour Tidak Ditemukan
Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda Klik Disini !

Paket Tour Bawean

Mungkin nama Pulau Bawean belum terlalu populer di kalangan traveller, namun pesona dari pulau ini tak bisa dilewatkan begitu saja. Pulau Bawean berada di utara pulau Jawa, tepatnya masuk ke dalam Kabupaten Gresik. Jarak Pulau Bawean ke pusat kota Gresik sendiri sekitar 120 km.

Kondisi infrastruktur dari Pulau Bawean sendiri memang jauh tertinggal dibandingkan daerah lainnya yang ada di Pulau Jawa. Hal ini mungkin dikarenakan letak geografisnya yang terpisahkan oleh lautan menjadi faktor utama.

Namun pada tahun 2016, pemerintah mulai memperbaiki sarana dan prasarana di Pulau ini agar menjadi lebih baik lagi. Pulau cantik ini menawarkan berbagai macam wisata dengan pesona yang begitu mempesona, berikut ini beberapa objek wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Pulau Bawean.

Danau Kastoba

Danau ini berada di tengah-tengah dari Pulau Bawean. Menurut cerita masyarakat setempat, banyak cerita-cerita misteri yang beredar mengenai danau Kastoba ini. meskipun begitu, danau ini memiliki suasana yang masih sangat alami dengan pemandangan yang begitu cantik.

Untuk menuju ke lokasi wisata ini, anda harus emlalui jalur trekking sekitar 500 meter.

Di dekat danau Kastoba ini, anda juga bisa menelusuri bukit yang memiliki ketinggian 225 mdpl. Dari puncak bukit tersebut, anda juga bisa melihat pemandangan Danau Kastoba yang begitu cantik dari atas. Untuk perjalanan menuju puncak biasanya memakan waktu 30-40 menit.

Tanjung Gaang

Tanjung Gaang sebenarnya merupakan hamparan batu karang yang cukup luas yang berada diatas laut yang berwarna kebiruan. Ada dua cara yang bisa anda pilih untuk bisa menikmati pesona Tanjung Gaang ini. pertama anda bisa mendaki bebatuan karang tersebut sendiri. Cara yang kedua, anda bisa menggunakan perahu nelatan untuk menyusur batu-batu karang tersebut. Hamparan batu karang yang cukup luas, ditambah lagi dengan ombak besar yang menghantam batu karang tentu saja membuat anda ingin menghabiskan banyak waktu di tempat ini.

Pulau Gili

Sebenarnya tak hanya pulau Bawean saja, ada beberapa pulau kecil lainnya yang berdekatan dengan Pulau Bawean. Salah satunya yaitu Pulau Gili, pulau ini merupakan pulau terbesar yang berada di sekitaran Pulau Bawean. Pulau berpenghuni ini ditempati sekitar 700 keluarga. Disini anda bisa menemukan pantai dengan pasir nya yang begitu putih. Bahkan pantai yang ada di pulau ini terkenal dengan pemandangan sunset nya yang begitu mempesona. Hal menarik lainnya adalah anda juga bisa menikmati sajian ikan bakar yang segar dari hasil laut nelayan yang ada di Pulau ini.

Pulau Noko

Pulau Noko letaknya berada di seberang dari Pulau Gili. Pulau dengan luas 1 km2 ini berbentuk dataran dengan pasir nya yang begitu putih. Sehingga anda bisa bermain sepuasnya bahkan ombak di pantainya juga tak terlalu besar. Hal lainnya yang bisa anda nikmati di Pulau ini adalah keindahan bawah laut yang begitu cantik dengan bunga karang serta ikan hias yang cantik. Namun untuk melihat keindahan bawah laut di tempat ini, anda perlu membawa alat snorkeling sendiri dikarenakan belum adanya fasilitas di Pulau Bawean.

Pulau Noko Selayar

Sebenarnya pulau Noko Sleayar ini tidak jauh bebreda dari Pulau Noko Selayar. Hanya saja pulau ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Pulau Noko. Seluruh daratan dari pulau ini berbentuk pasir putih yang begitu menawan. Uniknya anda bisa menemukan laguna dengan pemandangan yang begitu cantik. Selain itu anda juga bisa melihat pemandangan bukit yang hijau dari kejauhan. Untuk bisa sampai ke tempat ini, anda hanya membutuhkan waktui sekitar 20 menit jika ditempuh dari Pulau Bawean.

Air Terjun Laccar

Anda bisa menemukan wisata air terjun di Pulau Bawean ini yang bernama Air Terjun Laccar. Wisata ini cukup menarik dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun dengan ketinggian 20 meter ini benar-benar memiliki suasana yang menyejukkan dan masih sangat alami. Untuk dapat sampai ke air terjun tersebut memang membutuhkan perjuangan yang cukup besar. Anda harus berjalan kaki hingga sejauh 1 kilometer dengan melalui jalanan setapak dan sungai bebatuan.

Penangkaran Rusa Bawean

Awalnya penangkaran rusa bawean ini dikelola dan menjadi milik pribadi dari masyarakat Bawean yang memiliki kepedulian terhadap satwa-satwa liar. Namun kemudian pemerintah Gresik mengambil alih dan mengelola tempat tersebut. Tak hanya rusa yang dapat anda temukan di tempat disini, anda juga bisa menemukan Babi Bagong, Babi Jawa dan bahkan Babi Kutil yang menurut Union dor Convervation of Nature (UCN) merupakan satwa babi terlangka yang ada di dunia. Saat ini dari data yang ada, jumlah satwa babi ini hanya mencapai 230  dan terus menerus menuru diakibatkan perburuan yang dilakukan petani-petani di Pulau Bawean.

Pulau Nusa, Cina, dan Lulubi

Ketiga pulau ini merupakan paket wisata yang cukup menarik yang tak boleh anda lewatkan ketika berlibur di Bawean. Anda bisa menuju ketiga pulau ini dengan menggunakan perahu klotok. Pulau Nusa dan Pulau Cina sebenarnya adalah pulau berkarang yang tidak berpenghuni. Sehingga suasana dari kedua pulau ini sebenarnya tak jauh berbeda. Anda dapat menyusurinya dengan trekking untuk menikmati keindahan pulau tersebut.

Setelah itu anda bisa bertolak menuju Pulau Lulubi yang memang memiliki suasana cukup asri sehingga tepat sekali dijadikan sebagai tempat beristirahat. Namun karena ketiga pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni, maka tentunya anda harus menyiapkan perebekalan sendiri. Selain itu, jangan lupa pula untuk membawa pulang sampah-sampah anda agar lingkungan pulau masih tetap asri dan alami.

Pantai Kuburan Panjang

Pantai ini cukup unik dikarenaka ada 2 sisi pantai yang terpisah dari daratan. Sisi pantai yang pertama merupakan pantai dengan deburan ombak yang tenang dan sisi lainnya merupakan pantai dengan ombak yang cukup kencang. Keunikannya tersebut lah yang membuat pantai ini diberi nama Pantai Kuburan Panjang. Pantai ini memiliki nilai sejarah yang cukup diyakini oleh masyarakat setempat, sehingga kuburan yang ada di pantai ini benar-benar dikeramatkan. Hal yang paling menarik untuk dinikmati di pantai ini adalah pemandangan sunrise dan sunset nya yang begitu indah.

Pantai Ria

Pantai ini dulunya merupakan tempat berlabuhnya nelayan yang sedang mencari ikan. Karena penuh dengan suasana yang gembira, untuk itu pantai ini diberi nama pantai Ria. Bahkan dulunya pantai ini juga digunakan sebagai tempat pengelolaan ikan serta rumput laut. Sehingga tak heran jika anda masih dapat melihat aktifitas nelayan di sekitar pantai.

Nah itu tadi beberapa wisata di Bawean yang patut anda kunjungi saat berlibur di Pulau tersebut. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan rencana liburan dengan matang agar liburan anda terasa menyenangkan.

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini