loading

Wisata di Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia

Wisata di Probolinggo mulai dari ragam hotel, Paket Tour, Paket Wisata, Sewa Mobil, dan Tour Travel Agent di Probolinggo

Paket Wisata Probolinggo

Harga mulai dari IDR 135.000

Bromo Tour Dua Destinasi - Hemat dan Nyaman

Private Tour • 1 Hari

Departing from Sukapura

Two Can Go
Minimum 2 orang

Harga mulai dari IDR 155.000

Bromo Tour Destinasi Lengkap - Fun Banget

Private Tour • 1 Hari

Departing from Sukapura

Go Private
Grup anda sendiri

Harga mulai dari IDR 1.230.000

2D1N Bromo Rafting Tour Packages

Private Tour • 2 Hari

Departing from Malang

lihat semua paket wisata di Probolinggo

Kota Probolinggo merupakan salah satu kota terbaik yang dapat anda jadikan sebagai tujuan berlibur anda. Kota yang berada di provinsi Jawa Timur ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik yang tak boleh anda lewatkan.

Probolinggo merupakan kota terbesar urutan ke-4 yang ada di Jawa Timur jika dilihat dari jumlah penduduknya. Kota yang mendapat julukan kota Mangga dan Anggur ini, terkenal dengan kondisinya yang sejuk, hijau, dan bersih sehingga memikat banyak wisawatan yang datang.

Berikut ini pengenalan & ragam destinasi wisata di Probolinggo yang dapat anda kunjungi.

Gunung Bromo

Siapa yang tidak mengenal wisata Gunung Bromo? Objek wisata yang satu ini tak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja, namun hingga wisatawan mancanegara. Gunung Bromo sebenarnya merupakan gunung berapi yang hingga kini masih aktif.

Berada di atas 2.392 mdpl, gunung ini merupakan wisata gunung yang cukup populer di Jawa Timur. Gunung Bromo sendiri masuk ke dalam 4 wilayah yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo.

Bentuk dari Gunung Bromo menyerupai ngarai dan lembah yang saling bertautan dengan adanya hamparan lautan pasir yang mencapai 10km persegi.

Gunung Bromo memiliki kawah dengan diameter mencapai 800 meter dan 600 meter. Tak hanya memiliki spot-spot menarik saja, disini juga terdapat acara acara adat yang bisa anda saksikan oleh Suku Tengger.

Hutan Mangrove (BJBR)

Wisata Hutan Bakau BJBR (Beejay Bakau resort) merupakan wisata hutan mangrove yang cukup populer di Probolinggo. Tak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal saja, namun BJBR juga sering dikunjungi warga asing.

Tak hanya sebagai tempat wisata saja, Hutan Mangrove ini seringkali dijadikan sebagai tempat penelitian, Awaknya kawasan wisata ini maish sangat kumuh, namun karena ide ide kreatif dari pemuda pemuda yang ada membuat kawasan kumuh ini menjadi kawasan wisata yang eksotis.

Tempat yang dibangun pada tahun 2013 ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas dan wahana yang cukup lengkap.

Pantai Bentar

Probolinggo memiliki wisata pantai menarik yang tak boleh anda lewatkan. Salah satu wisata unggulan di Kota Probolinggo adalah Pantai Bentar. Wisata pantai ini berbeda dengan pantai pantai lain pada umumnya karena disini anda bisamelihat secara langsung Whale Shark atau Hitu Tutul yang berimigrasi dari Lautan Australia.

Biasanya Hiu Tutul ini akan mulai terlihat pada bulan Januari. Hanya dengan melihat dari jarak 1km saja, anda sudah dapat menyaksikan segerombolan hiu-hiu tutul yang sedang berenang. Tak hanya itu saja, disini juga terdapat dermaga yang mana menjadi spot foto menarik bagi wisatawan yang datang.

Gunung Argopuro

Gunung Argopuro adalah bekas dari gunung api yang aktif dengan ketinggian mencapai 3.088 meter diatas permukaan air laut. Gunung Argopuro sendiri merupakan bagian gunung lainnya yang ada di dalam kawasan kabupaten Probolinggo.

Gunung ini memiliki beberapa puncak, salah satunya yang cukup populer adalah Puncak Rengganis. Tak hanya pemandangan nya saja yang menakjubkan, namun disini anda bisa menemukan berbagai peninggalan jaman purbakala seperti teras berundak yang mana terdiri dari 3 kelompok area dan 5 bekas bangunan di dalamnya.

Air Terjun Madakaripura

Wisata air lainnya yang dapat anda kunjungi saat berlibur di Kota Probolinggo adlaah air terjun Madakaripura. Air terjun ini terletak di kec. Lumbang yang memang sangat populer di Kota Probolinggo.

Air terjun Madakaripura ini berbentuk seperti ceruk yang dikelilingi perbukitan di seluruh tebing air terjunnya. Dengan pemandangannya yang cantik, tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Air terjun ini juga masih berkaitan dengan Kerajaan Majapahit. Di balik air terjun ini terdapat gua yang mana dulunya digunakan Gajah Mada sebagai tempat bersemedi. Anda juga bisa mencoba diving  di air terjun Madakaripura dan merasakan kesegaran dan kesejukan air yang ada di sana.

Sungai Pekalen

Sungai pekalen merupakan salah satu sungai yang berada di Probolinggo, hanya sekitar 25 kilometer jaraknya dari pusat kota. Sungai Pekalen ini masuk ke dalam 3 kecamatan yaitu Maron, Tiris, dan Gading.

Tak hanya melihat pemandangannya yang indah, disini anda juga bisa mencoba bermain arung jeram. Untuk lokasi yang digunakan sebagai arung jeram ini sepanjang 29 km dan terbagi ke dalam 3 zona yaitu Sungai Pekalen Tengah (7 km), Sungai pekalen Atas (12 km), dan Sungai Pekalen Bawah (10 km).

Masing-masing dari zona tersebut  memiliki keistimewaan nya tersendiri. Bahkan di zona Pekalen Bawah memiliki 32 jeram yang terlihat cukup menantang dan cocok bagi anda yang menyukai hal hal yang memicu adrenalin.

Sedangkan untuk zona pekalen atas, anda bisa menemukan 10 air terjun yang cukup menegangkan. Bahkan sepanjang perjalanan, anda bisa melihat berbagai kelelawar serta satwa-satwa liar.

Pulau Gili Ketapang

Meski letaknya berada di Selat Madura, namun jarak Pulau Gili Ketapang hanya sekitar 8 kilometer dari bibir Pantai Probolinggo. Pulau ini memang kebanyakan dihuni oleh Suku Madura.

Gili berarti mengalir sedangkan Ketapang merupakan nama dari tempat tersebut. Luasnya mencapai 68 hektar dan bisa diakses dari Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Tak hanya menikmati pemandangan alamnya yang mempesona, anda bisa mencoba aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan laut serta beragam terumbu karangnya yang begitu cantik.

Dulunya Gili Ketapang ini menjadi satu dengan Pulau Jawa, namun terpisah ketika Gunung Semeru mengalami letusan yang dahsyat.

Danau Ronggojalu

Bagi anda yang ingin mencari wisata yang cocok bersama keluarga, mungkin objek wisata yang satu ini akan sangat tepat dikunjungi. Tak hanya digunakan untuk sarana air bersih serta industri bagi masyarakat Probolinggo saja.

Danau ini juga menjadi wisata kebanggaan di Kota Probolinggo. Danau ini berada di Kec. Tegalsiwalan, Probolinggo. Mata air dari danau ini terbentuk secara alam dengan kapasitas 3000 liter setiap harinya.

Disini juga terdapat beberapa wahana menarik mulai dari kolam anak anak, sewa ban, hingga warung warung yang menjual makanan. Suasananya yang masih sangat sejuk dan hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang ingin berekreasi bersama keluarga.

Air Panas Desa Tritis

Destinasi wisata lainnya yang bisa anda coba saat berkunjung ke Probolinggo adalah Pemandian air panas yang ada di Desa Tiris. Objek wisata ini masuk ke dalam kawasan Ranu Segaran, hanya sekitar 200 meter.

Suasana di tempat ini masih sangat alami, hanya berbatas rembok pemisah yang cukup sederhana. Disamping pemandian, anda bisa melihat sungai yang jernih dan dangkal yang mengihiasi pemandangan di sekitar. Ditambah lagi dengan pepohonan yang hijau menambah keasrian tempat ini.

Nah itu pengenalan & ragam destinasi wisata di Probolinggo yang dapat anda masukkan ke dalam list wisata anda bersama keluarga maupun teman teman terdekat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini