loading

Wisata di Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Wisata di Flores mulai dari ragam hotel, Paket Tour, Paket Wisata, Sewa Mobil, dan Tour Travel Agent di Flores

Paket Wisata Flores

Harga mulai dari ...

Miracle World Of Kalimutu Lake and See The Beauty of Bena Village at Bajawa

Private Tour • 5 Day Trip

Departing from Bali

Harga mulai dari ...

7D6N FLORES KELIMUTU KOMODO TOUR

Private Tour • 7 Hari

Departing from Bandara Frans Seda

Harga mulai dari ...

4D3N FLORES TOUR

4D3N

Open Trip

Departing from flores

lihat semua paket wisata di Flores

Pengenalan Kota

Kawasan Nusa Tenggara adalah lokasi terbaik bagi Anda yang membutuhkan liburan eksotis tanpa harus ke luar negeri. Wilayah ini terkenal dengan berbagai destinasi wisata alamnya yang menawarkan keaslian dan keasrian alam yang minim sentuhan industri. Salah satu lokasi wisata yang patut Anda kunjungi adalah Flores.

Ada banyak destinasi wisata di Flores yang wajib Anda kunjungi. Jadi tidak heran jika banyak agen liburan membuat sebuah paket tour Flores secara khusus untuk mengantarkan wisatawan yang berada di Flores mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik.

Tidak berminat untuk mengikuti paket tour Flores yang sudah banyak disuguhkan para agen wisata? Anda bisa merancang sendiri paket tour Flores Anda. Maka di bawah ini kami sajikan beberapa alternatif tempat wisata terekomendasi di Flores yang sebaiknya tidak dilewatkan untuk dikunjungi.

Wisata Populer

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah destinasi wisata wajib di area Flores. Tempat ini sekaligus menjadi pusat kehidupan bagi Komodo yang ada di sana. Bisa apa saja di sini? Pulau Komodo memberikan Anda kebebasan untuk menikmatinya dengan berbagai cara. Trekking, diving, snorkeling, bersantai, apa pun itu yang berhubungan dengan alam, di sini bisa! Menurut pengalaman penulis, tempat ini memiliki keunggulan ketika kita melakukan diving atau snorkeling, yaitu melihat secara langsung penghuni bawah laut yang cantik dengan lingkungan hidupnya yang masih relatif bersih, dibandingkan dengan destinasi wisata serupa di Bali. Ada beberapa titik menyelam terbaik di Pulau Komodo, yaitu Batu Samsia, Toko Toko, dan Crystal Rock.

Tips: Jika Anda berminat untuk melakukan wisata trekking, usahakan untuk tidak membuat gaduh. Perlu diketahui jika komodo cukup peka terhadap suara maupun gerakan. Jangan sampai kehadiran Anda dianggap mengancamdan mendapat perlawanan dari para komodo. Selain itu, khusus bagi wanita yang sedang haid untuk melapor pada pengelola untuk mendapatkan perhatian lebih karena komodo juga peka terhadap bau darah.

Pulau Padar

Alternatif yang bisa Anda pilih selain mengunjungi Pulau Komodo adalah Pulau Padar. Pulau ini cukup cantik untuk menjadi destinasi wisata Anda karena keindahanalamnya yang berbeda dan wajib Anda abadikan dalam kamera. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan pulau ini adalah saat senja menuju matahari terbenam.

Tidak seperti Pulau Komodo yang lebih menyenangkan untuk melakukan berbagai aktivitas air, Pulau Padar lebih cocok bagi Anda yang menginginkan pemandangan baru untuk difoto. Tempat ini benar-benar cantik dengan contour permukaan tanah yang tidak rata.

Di satu titik terdapat hamparan luas yang benar-benar membawa Anda berfantasi untuk sedang berada di negeri yang entah di mana saking indahnya. Karena keindahannya itulah tempat ini juga tak jarang direkomendasikan sebagai area untuk melakukan foto pre wedding bertemakan alam Indonesia.

Danau Sano Nggoang

Mari berkunjung ke Danau Sano, destinasiwisata yang merupakan perpaduan dari kata keindahan, keasrian, dan kealamian. Lokasi ini tepat dikunjungi bagi Anda yang menginginkan liburan tenang. Meskipun begitu, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas wisata fotografi (terutama jika cuaca sedang cerah, sangat bagus!), mengelilingi danau menggunakan kuda atau sekadar jalan kaki, tracking menuju puncak bukit yang ada di sekitar area danau, mengamati berbagai spesies burung yang selama ini jarang atau belum pernah dilihat, dan lain-lain.

Alamat:Wae Sano, Sano Nggoang, Lombok.

Air Terjun Cunca Rami

Di kalangan wisatawan mancanegara, nama Flores semakin harum sejak dikenalnya berbagai destinasi wisata alam yang masih perawan. Salah satu destinasi wisata terbaik tersebut adalah Air Terjun Cunca Rami, sebuah air terjun yang berada di dalam kawasan hutan. Pemandangan di sini begitu alami, benar-benar sarana me-refresh pikiran dari hiruk pikuk kota yang menjenuhkan.

Di bawah air terjun terbentuk kolam kecil yang lebih mirip danau dan cukup aman untuk digunakan bermain atau berendam. Meski begitu, salah satu kekurangan dari area wisata ini adalah belum tersedianya fasilitas penujang bagi wisatawan, sehingga (misalkan) Anda hendak berganti pakaian setelah berendam harus mencari area privat sendiri di sekitar tempat wisata.

  • Alamat: Kecamatan Sano Nggoang, Lombok.
  • HTM: free

Labuan Bajo

Tempat lain di sekitar Flores yang wajib Anda kunjungi adalah Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan sebuah kota nelayan yang lokasinya berada di ujung barat Flores, Pulau NTT. Bisa apa saja di sini? Ada beberapa destinasi wisata khusus di dalam area Labuan Bajo yang bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi, terutama ketika cuaca cerah.

Rekomendasi tempat wisata tersebut adalah Air Terjun Cunca Walang, Taman Nasional Loh Liang, menikmati pemandangan matahari terbenam di Pulau Kalong, mencoba scuba diving atau snorkeling, dan mengunjungi Pulau Kawana yang terkenal akan pantai pasir putih dengan air laut yang jernih hingga kita bisa melihat kehidupan bawah laut meski tak turut menyelam.

Kelimutu National Park

Belum pernah menyaksikan secara langsung keindahan Danau Tiga Warna? Kalau Anda punya kesempatan liburan ke NTT, jangan sampai melewatkan destinasi Taman Nasional Kelimutu ini, ya! Area seluas lebih dari 19 mil persegi ini terdiri dari beberapa area wisata yang juga tidak kalah menarik. Di sini terdapat hutan alami seluas 4.5 hektar yang merupakan rumah bagi hewan-hewan dan flora endemik yang sebagian besar tidak bisa ditemukan di wilayah luar NTT.

  • Alamat: Detusoko Barat, Ende, NTT
  • Jam Buka: 05.00 sampai 17.00 WITA

Pemandian Air Panas Mengeruda

Hendak bersantai? Cobalah untuk menikmati rendaman air panas di Pemandian Air Panas Mengeruda. Setelah berjalan-jalan di area Flores, penting bagi Anda untuk merilekskan tubuh sebelum kembali ke kota asal.

Pemandian Air Panas Mengeruda ini hanya berjarak sekitar 25 km dari Kota Bajawa dan menawarkan sensasi berendam air bersuhu 30 derajat Celcius dari sumber mata air asli. Bukan hanya bisa berendam, Anda juga bisa mengunjungi lokasi penggalian binatang purba yang letaknya ada di Mata Menge.

Kabarnya, di sini sempat tergali fosil gajah purba, tikus purba, sampai ditemukannya serpihan gerabah yang dibuat di zaman purba.

  • Alamat: Desa Mengreuda, Soa, Flores, NTT
  • Jam Buka: 07.00 sampai 19.00 WITA
  • HTM:
    • Domestik
      • Anak-anak Rp 2.000/orang
      • Dewasa Rp 4.000/orang
    • Mancanegara
      • Anak-anak Rp 7.000/orang
      • Dewasa Rp 14.000/orang

Penginapan Terekomendasi

Liburan di Flores tidak bisa kalau hanya satu hari. Terlalu banyak tempat indah dan menarik yang wajib Anda kunjungi. Maka dari itu,Anda membutuhkan tempat penginapan atau hotel yang juga menunjang waktu istirahat Anda selama liburan. Kami memberikan beberapa rekomendasi hotel dan penginapan yang ada di area Flores, Nusa Tenggara Timur.

Budi Sun Flores Diving Resort

Penginapan bintang 3 ini mendapat posisi pertama sebagai hotel dan penginapan terekomendasi versi kami karena rating-nya yang cukup tinggi dilansir dari situs TripAdvisor, yaitu sebesar 4.5 dari 74 review yang masuk. Tempat ini mendapatkan testimoni kepuasan pelanggan yang cukup banyak, baik karena fasilitas maupun pelayanan dan keramahan stafnya yang memuaskan tamu.

Alamat: Jalan Nairoa, Maumere, Flores, 86181

Puri Sari Beach Hotel

Rekomendasi hotel selanjutnya yang wajib menjadi pertimbangan ketika berlibur ke Flores adalah menginap di Puri Sari Beach Hotel. Penginapan bintang 2 ini mendapatkan rating 4.5 dari 413 review yang masuk pada situs TripAdvisor. Tamu hotel memberikan testimoni yang rata-rata menunjukkan kepuasan selama menginap di tempat ini. Hotel ini sudah mendapatkan Certificate of Excellence yang menunjukkan bahwa kualitas Puri Sari Beach Hotel dalam memberikan pelayanan sudah tidak perlu diragukan.

Alamat: Jalan Pantai Pede, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Flores

Coconut Garden Beach Resort

Butuh nuansa hotel yang lebih cenderung mirip rumah di pinggir pantai? Coconut Garden Beach Resort jawabannya. Dari 83 review yang didapatkan, penginapan ini memiliki rating 4.5. Artinya tempat ini sangat layak untuk Anda jadikan tempat menginap selama di Flores. Hanya saja, tempat ini terdiri dari 4 ruangan yang disewakan dalam bentuk rumah pinggir pantai. Konsep hotel yang lebih dekat dengan alam dan terbuka ini biasanya menjadi pilihan para tamu mancanegara yang ingin lebih dekat dengan alam Flores sekalipun dalam waktu istirahat liburan mereka.

Alamat: Weirbleler Gliting, Maumere, Flores, 86111

Sea World Club Beach Resort

Rekomendasi penginapan terakhir yang bisa dibilang sangat romantis adalah Sea World Club Beach Resort. Hotel di Maumere ini mendapatkan rating 4.5 dari 232 review yang masuk.

Ruangan dan bangunan yang bersih, alami, dekat dengan pantai, dan disediakannya meja makan pinggir pantai untuk menikmati dinner sembari menikmati pemandangan matahari terbenam adalah sebagian hal yang masuk dalam testimoni kepuasan tamu hotel sebelumnya.

Alamat: Jalan Nairoa KM 13, Waiara, Maumere, Flores, 86181

Demikianlah rekomendasi paket tour Flores lengkap dengan rekomendasi penginapan yang bisa Anda pertimbangkan. Sudah siap berlibur?

maps not found.
mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini