loading

Paket Wisata Tasikmalaya

Paket Wisata Tidak Ditemukan
Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda Klik Disini !

Paket Wisata Tasikmalaya

Berbicara tentang wisata di Jawa Barat, kebanyakan ornag mungkin akan lebih membahas tentang wisata di Bandung maupun Bogor. Keduanya memang dikenal sebagai tempat wisata terbaik yang ada di Jawa Barat.

Namun jika Anda bosan dengan wisata yang itu-itu saja, tak ada salahnya untuk mencoba hal yang berbeda. Seperti misalnya Tasikmalaya, kota ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif liburan lainnya di Jawa Barat.

Ada banyak potensi wisata tersembunyi di Tasikmalaya yang akan membuat Anda sejenak dapat melupakan segala kesibukan setiap harinya. Bagaimana tidak? Dijuluki sebagai Delhi van Jawa ini mempunyai kekayaan alam yang sangat lengkap, mulai dari wisata curug, perbukitan hutan yang asri, dan leuwi yang asyik


Dimana Lokasi Tasikmalaya

Luas nya mencapai 2.563,35 km2, Kabupaten Tasikmalaya ini berada di bagian tenggara dari Provinsi Jawa Barat. Sebelah barat kabupaten Tasikmalaya ini bersebelahan dengan Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya, dan Majalengka. Sebelah selatannya bersebelahan dengan Samudera Indonesia.

Sebelah baratnya berbatasan dengan Kab. Garur. Sedangkan bagian utaranya berbatasan dengan Kab. Ciamis. Karakteristik topografi dari Kabupaten Tasikmalaya juga bervariasi mulai dari zona perbukitan, pegunungan, dan pedataran.

Jadi bisa dibayangkan bagaimana keindahan alam yang tersimpan di kota Tasikmalaya ini.


Mengapa Berlibur Ke Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya menyimpan potensi wisata yang memang sangat menjanjikan. Jadi, tak salah jika Tasikmalaya memang sangat direkomendasikan untuk wisata alternatifdi Jawa Barat.

Keragaman daya tarik wisata yang dimilikinya memang sangat beragam, mulai dari wisata pantai, wisata pegunungan, wisata budaya, wisata religi, wisata petualangan, dan masih banyak lainnya.

Ditambah lagi dengan peluang pengembangan investasi di bidang pariwisata yang memang sangat maju. Ada banyak perkembangan pembangunan sarana wisata yang memang menjadi penunjang wisata lainnya.

Ada banyak kecamatan yang menjadi lokasi potensial dengan daya tarik wisatanya yang mengesankan seperti Kec. Salawau, Kec. Sukaratu, Kec. Bantarkalong, Kec. Cipatujah, dan Kec. Cikalong.


Mode Transportasi Untuk Ke Tasikmalaya

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju Tasikmalaya. Salah satunya tentu menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil. Namun jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan bus ataupun kereta api.

Untuk bus, Anda bisa naik dari Terminal Kampung Rambutan dengan waktu tempuh sekitar 5 jam perjalanan. Sedangkan jika berangkat dari kota Bandung, memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Jika memilih naik kereta api, ada beberapa rute pilihan seperti kereta api dengan rute Jurusan Jakarta-Tasikmalaya


Apa Saja Aktivitas Selama Di Tasikmalaya

Ada banyak aktivitas seru dan mengasyikkan yang bisa Anda lakukan selama di Tasikmalaya. Jika Anda berencana untuk liburan di Tasikmalaya, maka list aktivitas di bawah ini bisa Anda coba.

Menikmati Pantai Terluas Di Bagian Selatan Di Pulau Jawa

Berlibur di Tasikmalaya, jangan sampai melewatkan untuk pergi ke Pantai Cipatujah. Luas pantainya juga sangat besar, hampir mencapai 115 hektar. Jadi jangan kaget jika Pantai Cipatujah ini menjadi salah satu pantai terpanjang dan terluas yang ada di pantai Selatan Pulau Jawa.

Tak hanya bisa menikmati keindahan alamnya, buat Anda yang menyukai terumbu karang serta ikan cantik dan lucu, maka Pantai Cipatujah menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi.

Jika umumnya pantai-pantai memiliki pasir berwarna putih maka disini anda akan melihat hal yang berbeda. Pantai Cipatujah ini memiliki pasir besi yang baik untuk relaksasi dan berjemur.

Menikmati Senja Di Situ Gede

Tasikmalaya memang cukup populer dengan berbagai wisata situ yang memiliki pemandangan alamnya yang menarik. Salah satunya yang menjadi andalan dari kota Tasikmalaya ini adalah Situ Gede.

Lokasinya juga tak begitu jauh dari kota, berada di Keluarahan Linggajaya, Kec. Mangkubumi.  Situ gede memiliki pemandangan yang sangat indah, apalagi saat senja dan menjelang matahari terbenam.

Anda bisa merasakan suasana yang begitu romantis dan sendu, makanya tak heran jika wisata ini banyak didatangi oleh pasangan. Akan lebih asyik lagi saat menikmati pemandangan yang ada di sekelilingnya sambil menaiki perahu.

Melihat Pembudidayaan Penyu

Wisata-wisata pantai di Tasikmalaya memang cukup banyak dan beragam, maka tak heran jika wisata pantai menjadi salah satu destinasi terbaik yang ditawarkan oleh Tasikmalaya.

Salah satunya yaitu Pantai Sindang Kerta, pantai ini menjadi salah satu yang cukup difavoritkan wisatawan. Karena disini Anda bisa bermain dan mandi sepuasnya.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat tempat penangkaran penyu dan menyaksikan pembudidayaan penyu. Pembudidayaan penyu yang ada di pantai ini adalah inisiatid dari pemerintah kota setempat yang bertujuan menjaga klangsungan habitat yang mulai dianggap punah.

Menyaksikan Kaldera Gunung Yang Sempat Membuat Geger

Destinasi lainnya yang wajib dikunjungi saat berada di Tasikmalaya adalah Gunung Galunggung. Bahkan gunung ini pernah membuat gegeger dunia pada saat terakhir kali meletus di tahun 1982.

Wisata ini cukup favorit di semua kalangan karena banyak hal yang bisa Anda temukan. Di bagian kaki gunung nya saja, Anda dapat menemukan pemandian air panas yang alami.

Air panas alami yang mengalir di pemandian ini bahkan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Dan bagi Anda yang penasaran dengan kaldera bekas Galunggung yang meletus, Anda bisa trekking menaiki tangga sejumlah 620 anak tangga.

Tangga menjadi akses yang digunakan untuk menuju bibir kawah. Konon katanya, ada cerita unik dibalik tangga tersebut. Banyak yang mengatakan jika jumlah anak tangga tidak selalu sama saat dihitung.

Dan jika ingin berkemah, Anda dapat melakukannya di pinggir kawah. Karena menghadap ke arah timur, Anda juga bisa menikmati matahari terbit yang muncul di bibir kawah.

Menikmati Kesegaran Di Curug Ciparay

Tasikmalaya memang kaya akan wisata air terjun, dan salah satunya yang cukup favorit bagi wisatawan yang datang adalah Curug Ciparay. Keindahannya membuat siapapun yang memandang akan terpesona dibuatnya.

Berada di kaki Gunung Galunggung, membuat udara di kawasan ini sangatlah sejuk. Selain keindahan alam yang ada di sekitarnya, airnya juga sangat sejuk membuat siapapun betah berlama-lama berendam air disana.


Kuliner Khas Di Tasikmalaya

Berlibur ke Tasikmalaya tak akan lengkap tanpa mencicipi kuliner-kuliner lezat andalannya. Seperti Nasi Cikur, olahan nasi khas dari Tasikmalaya ini dimasak menggunakan bumbu yang khas.

Ciri khas lainnya dari kuliner ini adalah sajian yang mendampingi nasi cikur yang membuat cita rasanya kian gurih. Selain itu ada pula Soto Ayam Pataruman yang memang khas nya di daerah Tasikmalaya.

Disebut “pataruman”, karena memang lokasinya di Jalan Pataruman. Kuah santannya yang gurih, dilengkapi dengan berbagai isi seperti ceker, ampela, ati, daging ayam dan lainnya yang membuat rasanya semakin lezat.

Jika ingin membeli oleh-oleh, kolonton merupakan camilan khas yang cukup populer di Tasikmalaya. Cita rasanya yang gurih serta teksturnya yang renyah memang menjadi idaman. Jajanan ini wajib untuk Anda cicipi ketika berkunjung ke Tasikmalaya


mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini