loading

Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Taman Nasional Baluran adalah destinasi wisata di berupa cagar alam yang berada di Banyuwangi, jarak dari kota Banyuwangi ke menuju Cagar Alam ini hanya bekisar 35KM. Kawasan ini merupakan lokasi perlindungan dan pelestarian flora fauna. Yang unik di Baluran ini adalah adanya padang savanna yang luas dengan rerumputan dan terdapat ebebrapa kelompok hewan liar yang dilindungi seperti rusa, banteng dan sebagainya.

Disana disediakan menara pengawas yang dapat digunakan untuk melihat secara keseluruhan padang savana dari atas menara, selain itu dari menara ini anda dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit yang memukau dari ujung pantai Bama.

Pantai Bama sendiri tidak kalah keren dengan pantai yang ada di Banyuwangi lainnya, Pantai Bama terletak di Baluran yang disekitar pantai terdapat hutan bakau yang membuat udara di pantai ini menjadi asri.

Terdapat beberapa tumbuhan yang tumbuh di kawasan Taman Nasional Baluran yang terbilang unik, yakni dapat bertahan tetap hijau meskipun dengan keadaan tanah yang kering.  

Hal yang perlu diketahui ketika akan berkunjung ke Taman Nasional Baluran adalah jalan masuk dari gerbang ke Taman Nasional Baluran terbilang lumayan jauh, bekisar belasan kilometer, akan tetapi kondisi jalan yang harus diwaspadai karena jalanan yang rusak termakan cuaca dan waktu. Disarankan untuk membawa kendaraan yang mumpuni. Dan juga jangan lupa membawa bekal karena disana fasilitas teramat sangat minim.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini