loading

Taman Balai Kota Bandung, Bandung

Bandung merupakan salah satu kota metropolitan yang dikenal juga sebagai kota wisata. Hampir semua gedung bersejarah yang terbangun di Bandung digunakan sebagai destinasi wisata.

Mungkin tidak semua kota seperti Bandung. Mungkin di kota lain, Balai Kota di jaga dengan penjagaan yang ketat namun tidak untuk kota Bandung.

Kota Bandung menyuguhkan Balai Kota sebagai tempat wisata yang bisa dikunjungi khalayak umum lebih tepatnya di bagian Taman Balai Kota nya.

Perlu Anda ketahui bahwa wisatawan yang mengunjungi Taman Balai Kota ini tidak sedikit. Banyak yang tertarik karena memiliki suasana yang sejuk dan juga pemandangan yang indah.

Mungkin bagi Anda wisatawan yang belum tahu, sedikit merasa aneh karena Balai Kota dijadikan sebagai tempat wisata.

Jangan salah karena Taman Balai Kota ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Seperti apa sejarah terbentuknya Taman Balai Kota Bandung ini?

Sejarah Singkat Taman Balai Kota Bandung

Perlu Anda ketahui bahwa pada jaman dulu taman balai kota Bandung tersebut memiliki nama sendiri yang dikenal oleh masyarakat Bandung yakni Taman Dewi Sartika karena didepan gedung tersebut terbangun patung Dewi Sartika yakni seorang tokoh pendidikan.

Gedung Balai Kota Bandung ini merupakan gedung tertua yang ada di kota Bandung, sehingga gedung ini meninggalkan banyak sekali sejarah yang berkaitan dengan adanya kota Bandung saat ini.

Pada jaman dulu, gedung balai kota Bandung tersebut merupakan gudang kopi atau dulu biasa disebut dengan koffie pakhuisoleh warga setempat.

Adries de Wilde adalah seseorang yang memiliki gedung kopi tersebut, banyak yang menyebut bahwa dirinya adalah seorang tuan tanah.

Gudang kopi tersebut dibangun disaat perkebunan kopi yang ada di Bandung sedang berkembang dengan pesat.

Setelah itu, pada tahun 1927 gedung kopi tersebut diruntuhkan dan dibangun dengan gedung yang baru yang kini dikenal oleh masyarakat luas yakni Gedung Balai Kota Bandung.

Dulunya taman balai kota tidak ada peminat bahkan tidak ada yang mengunjungi sama sekali. Namun, setelah diresmikan pada 19 Desember 2017 yang mengunjungi taman balai kota meningkat pesat.

Perlu Anda ketahui bahwa di taman ini dibangun dan disediakan fasilitas yang dapat digunakan oleh para wisatawan ketika mengunjungi taman  balai kota ini.

Taman balai kota tersebut dihiasi dengan bunga – bunga yang indah dengan warna – warna yang cantik.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan koleksi monumen yang ada di taman balai kota tersebut.

Fasilitas dan taman bermain seperti taman labirin, arena olahraga, dan taman hewan yang ada ini menyebabkan para wisatawan betah untuk berlama – lama menikmati indahnya taman balai kota Bandung.

Lokasi Taman Balai Kota Bandung

Secara strategis, taman balai kota Bandung terletak di Jl. Wastukancana No. 2 Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Jawa Barat.

Tentunya lokasi balai kota tersebut tidak jauh dari pusat kota sehingga akan sangat mudah dicapainya.

Anda tidak akan di pungut biaya apapun ketika masuk ke tempat ini. Jam operasional nya mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini