loading

Sangeh Monkey Forest, Bali

Bila kamu berwisata ke pulau Bali bersama keluarga, kamu tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke Sangeh Monkey Forest. Sesuai namanya, objek wisata ini merupakan kawasan hutan lindung yang didominasi banyak pohon Pala, dan juga jadi rumah bagi banyak kera yang ada disini.

Objek wisata ini masuk kedalam wilayah administrasi Kabupaten Badung ya guys. Tepatnya di desa Sangeh, kecamatan Abiansemal.

Tapi tahukah kamu bahwa kera-kera yang ada disini sangat disakralkan keberadaannya oleh masyarakat sekitar. Konon katanya, siapapun yang menyakiti ataupun membunuh kera yang ada disini, itu akan mendatangkan mara bahaya. Oleh sebab itu kera-kera yang ada di Sangeh dibiarkan hidup dan berkembang secara alami.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan alam terbuka. Udara di kawasan hutan lindung Sangeh terasa sangat menyegarkan, sebab hutan ini masih terjaga dengan baik dan ditumbuhi banyak pepohonan hijau. Sehingga sangat jauh dari kesan polusi.

Tapi tentu saja yang menjadi daya tarik dari hutan ini adalah keberadaan keranya dalam jumlah banyak. Saat berkunjung, selain berfoto, kamu juga bisa memberi makan kera-kera tersebut. Namun sangat disarankan bagi kamu untuk tidak membawa perhiasan seperti anting, kalung, atau gelang saat berkunjung kesini. Ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti dibawa kabur oleh kawanan monyet yang ada disini. Sebab bagaimanapun, kera-kera yang ada disini masih terhitung sebagai hewan liar.

Meskipun begitu, Kamu tidak perlu kuatir saat berkunjung, karena ada pemandu yang siap menemani kamu saat berkeliling di kawasan hutan lindung.

Selain itu, didalam hutan lindung juga terdapat sebuah pura bernama Pura Bukit Sari. Ini juga menjadi spot yang bagus untuk latar foto saat berkunjung ke hutan lindung Sangeh.

Bagi kamu yang ingin berkunjung kesini, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000/orang untuk wisatawan lokal, dan Rp 20.000/orang untuk wisatawan mancanegara. Selain itu kamu juga harus membayar parkir jika membawa kendaraan. Untuk lahan parkir sangat memadai sehingga kamu tidak perlu kuatir tidak kebagian tempat parkir.

Sebenarnya monkey forest tidak hanya ada di Sangeh ya guys. Bali masih punya monkey forest lainnya yang ada di Ubud. Jika kamu penasaran, kamu bisa mengunjungi keduanya.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini