loading

Pura Lempuyang Luhur, Bali

Sebagai wilayah yang mayoritas penduduknya memeluk agama Hindu, tidak mengherankan bila banyak sekali pura yang bisa ditemukan di Bali. Bahkan pura-pura tersebut banyak yang dijadikan sebagai tempat wisata sehingga bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satunya adalah Pura Lempuyang Luhur yang ada di Karangasem, Bali. Pura ini memiliki arsitektur yang sangat unik ya guys. Sehingga seringkali membuat wisatawan yang datang terbius dengan kecantikannya.

Disini tidak hanya ada 1 pura, melainkan ada 7 pura yang dapat kamu kunjungi. Namun untuk bisa sampai ke pura utama, kamu harus melewati sekitar 1700 anak tangga. Jadi lebih disarankan untuk datang di pagi hari atau di sore hari. Agar kamu tidak terlalu capek untuk menaiki tangga.

Selain berolahraga saat menaiki tangga, disepanjang jalan kamu juga akan ditemani oleh udara yang masih sangat segar. Bukan hanya itu saja, sesekali kamu juga akan mendengar suara dari hewan-hewan yang hidup didalam hutan.

Daya tarik lain dari Pura Lempunyang Luhur adalah pemandangannya yang sangat bagus. Dari sini, kamu bisa melihat puncak Gunung Agung yang hanya berjarak sekitar 19 kilometer saja. Meskipun beberapa waktu lalu kunjungan wisatawan menurun drastis karena erupsi dari Gunung Agung, namun bagi sebagian lainnya justru memanfaatkan moment ini untuk berfoto ria.

Banyak dari mereka yang mengabadikan moment lava Gunung Agung yang berpijar keluar saat hari sudah menjelang gelap. Menurutnya, moment seperti ini merupakan kejadian langka yang harus diabadikan. Sebenarnya lokasi Pura Lempunyang Luhur masih masuk dalam radius aman dari erupsi Gunung Agung ya guys.

Selain itu, Pura Lempunyang Luhur juga memiliki pemandangan bagus di pagi hari. Dari sini kamu bisa melihat matahari yang perlahan naik dari peraduannya. Namun untuk bisa melihat sunrise, kamu harus datang kesini dari subuh agar tidak ketinggalan. Terlebih kamu juga harus melewati 1.700 anak tangga untuk mencapai pura utama. Jadi pastikan juga kondisi fisik kamu dalam keadaan baik.

Buat kamu yang ingin berkunjung kesini, Pura Lempunyang Luhur dibuka 24 jam ya guys. Jadi kamu bisa kapan saja untuk datang. Namun kamu tetap harus menaati tata tertib yang ada disini. Untuk tiket masuk tidak dikenakan biaya apapun, kamu cuma perlu membayar parkir jika membawa kendaraan.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini