loading

Teras Cihampelas, Bandung

Teras Cihampelas adalah lokasi wisata di Cihampelas, Bandung, Jawa Barat dengan bentuk jalan laying yang dibangun untuk menyasar pejalan kaki. Teras ini dibangun di atas jalan raya satu arah dan telah meraih nominasi dalam kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2017, ajang penghargaan yang digelar Kementerian Pariwisata dan PT. Ayo Jalan-Jalan.

Pembangunan

Pembangunan Teras Cihampelas yang juga kerap disebut Cihampelas Skywalk ini berlangsung kurang lebih enam bulan hingga akhir Desember 2016 dan dibuka resmi untuk publik pada awal 2017. Proses pembangunannya dilakukan oleh PT. Likatama Graha Mandiri dengan menghabiskan dana sekitar Rp 48 milyar.

Konsep Arsitektur

Tempat ini dibangun untuk menjadi solusi dari kemacetan di jalan raya yang penuh dengan kendaraan, pedagang kaki lima, juga pejalan kaki. Bangunannya dibuat seperti jembatan dengan panjang 450 meter dan lebar sekitar 7,6 sampai 9 meter, serta tinggi 4,6 meter. Di sini terdapat 12 teras yang dibangun dengan model bersusun. Desainnya sendiri adalah pedestrian skywalk (jembatan layang untuk pejalan kaki).

Kegiatan Wisata

Memang sengaja dibangun untuk menjadi lokasi wisata, Teras Cihampelas dibagi menjadi beberapa blok dengan lantai, tangga, bangunan, dan bangku warna-warni yang kerap digunakan untuk berfoto. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan para pengunjung antara lain:

Belanja: Terdapat sekitar 140 kios kecil di Teras Cihampelas yang menjual beragam produk seperti pakaian, souvenir, sepatu, dan aksesoris.
Makan: Ada sekitar 52 kios kecil berukuran 1,5 x 1,2 meter yang menjual beragam kuliner baik jajanan lokal maupun makanan yang tengah digemari.
Menonton Pertunjukan: Di akhir pekan atau hari tertentu biasanya ada beberapa pertunjukan seni diadakan seperti konser angklung dari sanggar anak-anak atau konser musik lokal.
Wisata Alam Mini: Tanaman dan bunga yang ditanam di sisi jalan juga turut menyumbang pada keindahan lokasi.

Fasilitas

Tempat ini dengan tiga tangga yang tersedia di depan Rumah Sakit Advent, Hotel Serela, dan Hotel Promenade. Terdapat juga lift di depan Fave Hotel untuk difabel. Toilet, mushala, dan area parkir bisa ditemukan di bawah Teras Cihampelas.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini