loading

Kalibiru, Yogyakarta (Jogja)

Tidak salah jika kita menyebut Kulon Progo sebagai salah satu kabupaten yang memiliki segudang tempat wisata di Yogyakarta. Selain Taman Sungai Mudal yang menawarkan keindahan kolamnya yang berwarna toska, Kulon Progo masih menyimpan sejuta keindahan lainnya di Kalibiru.

Kalibiru merupakan sebuah kawasan hutan yang terletak di ketinggian 450 mdpl, sehingga objek wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk dan menyegarkan. Tempat ini mulai terkenal sejak salah seorang artis mengupload keindahan Kalibiru di akun instragram miliknya.

Lokasi wisata

Kalibiru terletak di Desa Harwilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo. Daerah ini hanya berjarak 40 km saja dari Yogyakarta. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama bagi kamu untuk mencapai tempat ini. Namun jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraanmu dalam kondisi baik ya, karena akses menuju Kalibiru memiliki trek yang menanjak.

Selain menikmati keindahan alamnya, disini kamu juga bisa melakukan kegiatan outbound seperti flying fox dan tracking. Untuk flying fox sendiri ada 2 pilihan loh, mau yang panjangnya 85 meter atau yang 50 meter. Jadi bisa disesuaikan dengan selera kamu. Untuk menikmati wahana ini kamu cukup membayar Rp 10.000 bagi orang dewasa, serta Rp 5.000 bagi anak-anak.

Namun tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mencoba jalur tracking saat berkunjung ke Kalibiru. Kamu tidak usah kuatir jika tidak memiliki fisik yang kuat, disini ada beberapa pilihan untuk jalur, ada yang 1,5 km, 3 km, 5 km, 7 km. Tapi khusus untuk jalur 7 km, kamu bakal disuguhkan pemandangan Waduk Sremo dari dekat loh.

Selain itu Kalibiru juga memiliki fasilitas penunjang yang lengkap teman-teman, seperti tempat parkir yang luas, tempat makan, camping ground, maupun homestay.

Jadi jika kamu ingin menginap disini, kamu tidak usah kuatir tentang penginapan. Di Kalibiru terdapat 6 pondok yang memiliki kapasitas 10-15 orang. Harganya rata-rata dimulai dari Rp 120.000/malam/pondok. Sangat terjangkau sekali.

Nah bila kamu menginap, kamu bisa menikmati indahnya Waduk Sermo yang masih tertutup kabut saat pagi hari. Instagramable banget pokoknya!

Tertarik untuk berkunjung kesini? Harga tiket masuknya cuma Rp 5000 saja ya teman-teman. Tapi ada biaya tambahan jika ingin menggunakan fasilitas lain seperti penginapan, flying fox, ataupun foto dari spot diatas pohon.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini