loading

Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta (Jogja)

Ngomongin tempat wisata di Jogja memang tidak ada habisnya. Banyak sekali tempat wisata kece yang ada disini. Baik wisata kuliner, budaya, ataupun yang lainnya. Namun kali ini kita akan ajak kamu mengenal wisata alam yang sempat ngehits beberapa waktu lalu di Jogja, yaitu kawasan hutan pinus Mangunan atau biasa juga dikenal dengan hutan pinus Imogiri.

Hutan pinus Mangunan berada di kabapuaten Bantul. Tepatnya di desa Mangunan, kecamatan Dlingo. Jika kamu berangkat dari kota Jogja, akan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam untuk sampai di hutan ini.

Udara disini sangat sejuk ya guys karena hutan pinus Mangunan berada di dataran tinggi. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Selain itu, hutan ini juga menjadi spot yang bagus bagi kamu yang menyukai dunia fotografi. Tatanan hutan pinus yang ada disini tampat begitu cantik untuk jadi latar foto. Namun buat foto prewedding, kamu harus siap-siap untuk merogoh uang tambahan sebesar Rp 50.000.

Untuk jam buka, biasanya hutan pinus Mangunan buka dari jam 6 pagi sampai jam 17.30 sore. Disini fasiliasnya cukup lengkap seperti toilet, mushalla, dan ada juga gardu pandang untuk melihat keindahan yang ada di hutan ini.

Namun pesona hutan pinus Mangunan bukan hanya itu saja, masih banyak tempat-tempat menarik lain yang berada di dekat kawasan hutan yang bisa kamu kunjungi.

Kebun Buah Mangunan

Tempat ini tidak terlalu jauh dari hutan pinus Mangunan, dan berada sekitar 200 meter diatas permukaan laut (mdpl). Yang menjadikan tempat ini begitu favorit adalah pemandangan yang ditawarkan dikala pagi dan sore hari. Dari sini, kamu bisa melihat sunrise ataupun sunset, serta gumpalan awan yang mengagumkan.

Pinus Pengger

Di Bantul tidak hanya ada satu hutan pinus ya guys, di dekat hutan pinus Mangunan, masih ada hutan pinus lainnya, yaitu hutan pinus Pengger. Namun hutan pinus disini memiliki 1 pohon yang sangat ikonik, yakni pohon yang ditengahnya terdapat lubang yang sangat besar, dan sering menjadi lokasi favorit bagi pengunjung untuk berfoto ria.

Bukit Pangkuk Kediwung

Disini juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunset. Di lokasi ini terdapat sebuah teras yang sengaja dibangun dari kayu, dan jadi lokasi terbaik untuk melihat matahari terbenam disore hari. Untuk tiket masuk ke bukit Pangkuk Kediwung dikenakan biaya Rp 2.000 bagi sepeda motor, dan Rp 5.000 bagi mobil.

Nah, itulah beberapa destinasi lain yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke hutan pinus Mangunan. Ingat, tetap jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan di kawasan hutan.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini