loading

Goa Jepang, Yogyakarta (Jogja)

Tahukah kamu bahwa pada zaman penjajahan Jepang, ada banyak sekali pos pertahanan berupa gua yang mereka buat untuk menangkal serangan musuh. Terlebih serangan dari tentara-tentara sekutu, sebab saat itu mereka baru saja mengusir Belanda dari Indonesia.

Nah setelah Indonesia merdeka, kebanyakan dari gua-gua tersebut dialihfungsikan menjadi tempat wisata, sebagaimana situs-situs peninggalan kemerdekaan lainnya. Tapi gua Jepang ini tidak hanya ada satu ya guys, ada banyak sekali gua Jepang yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia, dan umumnya sudah dijadikan sebagai tempat wisata.

Salah satunya terdapat di Pundong, Yogyakarta. kompleks gua Jepang Pundong memiliki luas kurang lebih sekitar 12 hektar. Disini, ada 18 gua yang bisa kamu masuki, dan semuanya saling terhubung satu sama lain. Setiap gua memiliki fungsi yang berbeda-beda ya guys. Ada gua yang dilengkapi menara pengintai, dapur, dan bahkan ruang pertemuan.

Namun gua Jepang yang ada disini memiliki keunikannya tersendiri, bukan dari sisi bentuk, melainkan dari pemandangan yang ditawarkannya. Jika kamu berada di gua nomor 10, kamu bisa menikmati keindahan pantai Parangtritis dari atasnya. Dari sini, kamu bisa melihat tatanan pasir serta deburan ombak yang ada di pantai Parangtritis.

Selain keindahan panoramanya, tentu banyak sekali nilai-nilai sejarah yang bisa kamu pelajari saat berkunjung kesini. Suasana gua yang remang-remang dapat membangkitkan kenangan, tentang bagaimana perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dulunya.

Bukan hanya itu saja, bagi kamu pencinta dunia fotografi, gua Jepang Pundong juga sangat cocok dijadikan sebagai latar untuk objek fotomu. Baik untuk foto landscape, maupun pre-wedding.

Bila kamu ingin mengunjungi gua Jepang Bukit Pundong, kamu harus siap-siap berjalan kaki untuk mengitari seluruh komplek gua, sebab jalanan aspal hanya tersedia sampai pintu masuk gerbang. Tapi itu bukan masalah, disepanjang jalan kamu bisa menikmati suara gemuruh ombak dan juga udara sejuk disekitar komplek gua.

Gua Jepang Bukit Pundong buka setiap hari ya guys, dan tidak dikenakan biaya apapun untuk masuk kedalam gua. Kamu hanya perlu membayar tiket untuk masuk kedalam kawasan pantai Parangtritis.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini