loading

Sewa Mobil Yogyakarta (Jogja)

Apapun rencana perjalanan anda di kota Yogyakarta / Jojga, baik perjalanan bisnis ataupun liburan dengan keluarga, kenyamanan dan optimasi waktu merupakan prioritas pertama. Liburan keluarga atau jalan-jalan sendiri akan jadi terasa lebih nyaman terutama di kota Jogja, kota dengan keramahan tersendiri.

3 Mobil Ditemukan di Yogyakarta (Jogja)

Mulai 24 Oct 2019 | 1 Hari

1 Mobil Untuk Dalam Kota

Cari Mobil
Kota
Tanggal Sewa
Lama Sewa
Jumlah Unit
Lokasi

Avanza
Economy
Supir
BBM
Toll & Parkir
415 rb
per 12 Jam
Xenia
Economy
Supir
BBM
Toll & Parkir
415 rb
per 12 Jam
Kijang Innova
Economy
Supir
BBM
Toll & Parkir
515 rb
per 12 Jam


Tips dan destinasi wisata di Jogja yang mudah dijangkau dengan sewa mobil

Berlibur selalu menjadi hal paling disukai oleh semua orang. Dengan berlibur, akan banyak sekali hal yang bisa kita dapatkan dari acara berlibur kita. Mulai dari menghilangkan stress setelah bekerja setiap hari, bisa lebih mendekatkan diri kepada keluarga kita atapun hanya sekedar mencari kedamaian ditempat yang kita tuju.

Setiap orang memang mempunyai tujuannya masing-masing pastinya. Bagaimana jika kali ini kita memilih kota Jogja sebagai tempat wisata kita?

Pasti akan sangat menyenangkan memilih kota Jogja sebagai tempat tujuan kita untuk berlibur. Jogja memang menjadi pilihan bagus untuk berlibur. Di kota yang masih kental dengan kerajaannya ini, kita akan menemukan banyak sekali obyek wisata yang bisa kita kunjungi.

Mulai dari wisata air sampai dengan wisata sejarah, semua lengkap yang dikota ini. Tapi sebelum kita mulai melakukan perjalanan, bagaimana kalau kita memulai mencari sarana transportasi terlebih dahulu?

Mungkin berlibur dengan menggunakan kendaraan sendiri memang menyenangkan. Tapi bagaimana kita tidak mempunyai transportasi yang memadai saat sudah berada di kota Jogja? Tentunya tidak semua yang datang ke kota ini menggunakan transportasi mobil, kadang mereka menggunakan pesawat terbang untuk bisa sampai di kota Jogja. Ini artinya kita harus sewa mobil di Jogja.

Yup kamu tidak salah dengar, agar perjalanan liburan kita lancar di kota Jogja ini, maka kita harus mendapatkan kendaraan roda empat dari banyak tempat-tempat rental yang tersebar di kota Jogja tersebut.

Tapi bagaimana mendapat tempat rental yang bagus dan bisa dipercaya? Tenang. Disini saya akan membagikan trik dan tips untuk mendapatkan kendaraan yang bisa kita gunakan di kota Jogja ini. Karena saking banyaknya rental mobil yang menjamur, kita harus bisa memastikan mendapatkan harga termurah serta kondisi mobil yang baik untuk kita jalankan.

Tentunya kita tidak mau bukan mendapatkan kondisi mobil yang tidak laik dan membuat banyak masalah saat kita ingin bersenang-senang? Kita bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

Pertama, kita tentukan jenis serta merk mobil yang tepat

Langkah paling awal adalah dengan menentukan jenis mobil apa yang akan kita gunakan. Ini tentunya akan berkaitan dengan kebutuhan kita sendiri. Misal dengan mengetahui tujuan tempat wisata serta berapa orang yang akan menjadi penumpangnya yang pastinya akan maksimal sebanyak 7-8 orang.

Jika kita hanya ingin berkeliling kota saja, kita bisa memilih mobil matic yang akan mudah kita kendarai dijalanan kota yang ramai. Kemudian kita juga bisa memilih mobil yang mempunyai kapasitas penumpang yang lebih banyak walaupun rombongan kita lebih sedikit. Pastinya kamu akan mau bergerak leluasa didalam mobil dan bisa dijadikan tempat untuk menaruh oleh-oleh saat kita berlibur di kota Jogja ini.

Kedua, mendata serta mulai menghubungi tempat-tempat rental mobil via telepon

Merencanakan jauh-jauh hari sudah harus kamu biasakan. Ini saya katakan karena saya sudah paham dengan tabiat orang kita, dimana kita menyepelekan hal ini dan berencana mencari langsung saat sudah berada di kota Jogja tersebut.  Walaupun hal ini memang tidak ada salahnya, tapi mengapa kita harus mengambil resiko lebih besar jika bisa melakukan pendataan dan pemesanan rental mobil jauh-jauh hari? Mulailah dengan mencarinya di internet. Buka Google dan ketik sewa mobil di Jogja. Dan ratusan pilihan akan terpampang di layar monitor kamu.

Carilah rental yang besar terlebih dahulu. Setidaknya buatlah 15-20 list tempat rental beserta nomor yang bisa dihubungi. Hubungi dan mulailah bertanya mobil apa yang mereka punya beserta biaya sewanya. Tanyalah dengan rinci agar tidak menyusahkan kita kedepannya. Jika kita sudah cocok, tidak ada salahnya untuk melakukan pemesanan langsung.

Hal ini untuk menghindari ketiadaan mobil pada saat kita sudah sampai di kota Jogja ini. Terlebih jika kita berlibur saat High Season, pastinya akan sangat menemukan mobil yang cocok jika kita mencoba mencari langsung saat berada di kota ini.

Masalah penyewaan mobil, kita anggap sudah selesai. Jadi tempat wisata mana yang kita bisa datangi di kota Jogja ini? Tentunya yang terjangkau dengan sewa mobil kita.

Jika kita menyewa city car, kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang memang berada di dalam kota ini. Apa saja tempat wisata tersebut? Yuk kita langsung lihat dibawah ini.

Pertama, tempat yang harus kita datangi pertama kali di kota Jogja ini adalah Malioboro. Nama jalan yang berada di tengah kota Jogja ini sudah sangat populer dikalangan wisatawan yang sering berlibur di kota ini. Inilah tempat paling favorit bagi wisatawan yang datang di kota ini. Ada apa ditempat ini sampai orang-orang memilih tempat ini pertama kali untuk didatangi?

Malioboro merupakan sebuah kawasan yang berada dipusat jantung kota yang banyak menawarkan aneka ragam daya tarik. Dari pusat belanja aneka batik Jogja, berwisata kuliner sampai dengan hanya duduk-duduk di bangku yang memang disediakan untuk memanjakan para wisatawan yang datang.

Kedua, setelah puas menyelusuri jalanan Malioboro, kita bisa melanjutkan ketempat wisata sejarah yaitu Keraton Yogyakarta. Tempat ini menjadi tempat wisata wajib bagi wisatawan yang datang ke kota ini. Istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan tempat hunian keluarga dari kerajaan sampai saat ini dimana keraton ini masih dianggap sebagai situs sejarah dari masa lalu.

Artinya bangunan dari keraton ini masih merupakan bangunan lama yang tetap dipertahankan. Karena merupakan keraton kerajaan, saya sangat menyarankan untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku ditempat tersebut.

Ketiga, tempat wisata ke-3 yang harus kamu datangi adalah Taman Sari. Ada apa ditempat ini? Taman Sari ternyata sebuah bangunan yang merupakan tempat pemandian para putri raja pada jaman dulu. Bangunan lama ini sangat terlihat artistik serta menarik.

Walaupun bangunannya sudah usang dimakan usia, tapi tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan yang sengaja datang untuk melakukan swafoto. Bahkan banyak para calon pengantin yang sering melakukan foto prewedding karena lokasinya yang sangat keren.

Keempat, tempat wisata yang harus kamu datangi di kota Jogja adalah Taman Pintar. Lokasinya juga tidak jauh dari Jalan Malioboro. Yang menarik dari lokasi ini adalah menjadi tempat berlibur keluarga. Banyak sekali wahana yang tersedia di Taman Pintar ini.

Banyak sekali wawasan yang bisa kita dapat, khususnya bagi anak kita. Ada wahana teater 3D, wahana bahari dan masih banyak wahana lainnya. Tempat ini juga sangat mudah didatangi bagi para keluarga yang mempunyai kendaraan mobil sendiri karena menemukannya pun sangat mudah. Dan asyiknya, anak-anak juga bisa belajar cara membatik ditempat wisata yang satu ini.

Kelima, siapa yang tidak mengenal tempat wisata yang satu ini. Kebun Binatang Gembiraloka. Dari namanya saja kita tahu bahwa tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata dimana kita bisa melihat keanekaragaman berbagai macam aneka satwa. Mulai dari gajah sampai dengan ular. Dari berbagai macam aneka burung sampai dengan yang melata.

Kitapun dengan bebas bisa memberikan makanan pada semua binatang yang ada disini. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau, terlebih bagi yang menggunakan kendaraan pribadinya.

Jadi itulah beberapa tempat wisata di kota Jogja yang sangat mudah kita jangkau dengan kendaraan kita. Letaknyapun ada didalam kota Jogja yang memudahkan para wisatawan untuk mengunjunginya. Jadi seperti sudah dikatakan sebelumnya untuk bisa sewa mobil di Jogja, kamu harus mengetahui tipsnya terlebih dahulu.

Ini pastinya demi kenyamanan kita sendiri sebagai seorang wisatawan. Semoga artikel bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin merencanakan liburannya ke kota Jogja ini.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini