loading

Wisata di Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia

Wisata di Raja Ampat mulai dari ragam hotel, Paket Tour, Paket Wisata, Sewa Mobil, dan Tour Travel Agent di Raja Ampat

Paket Wisata Raja Ampat

Harga mulai dari ...

OPEN TRIP RAJA AMPAT 5H3M Periode Jan s.d Apr 2018

5H4M

Open Trip

Departing from Bandara Sorong

Harga mulai dari ...

PAKET TOUR MISOOL 5D4N

5D4N

Open Trip - 22 Jan 2018

Departing from Bandara Sorong

Harga mulai dari ...

Ethnic Raja Ampat 3D2N Tour Package

Private Tour • 3 Day Trip

Departing from Sorong

lihat semua paket wisata di Raja Ampat

Raja Ampat, Sebuah Keindahan Di Bumi Papua Barat

Siapa yang tak kenal objek wisata yang satu ini. objek wisata yang sudah kesohor namanya hingga ke mancanegara. Sebuah objek wisata yang sangat terkenal akan keindahan alam dan keindahan bawah lautnya. Kepulauan Raja Ampat ini sendiri berada di propinsi Papua barat. Raja Ampat sendiri memiliki arti Empat Raja. Raja yang yang dimaksud disini adalah empat pulau utama yang berada di daerah ini, pulau tersebut adalah Salawati, Misool, Batanta, Waigeo.

Raja ampat sendiri sebenarnya beribukota di daerah Waisai. Transportasi di daerah ini di dominasi oleh perahu, keran memang sebagian besar daerah disini berupa pulau-pulau kecil. meskipun Raja Ampat memiliki banyak sekali pulau bahkan lbih dari 500 pulau namun hanya ada 35 pulau saja yang di huni oleh penduduk asli.

Raja Ampat sendiri juga memiliki sebuah julukan khusus yang disebut juga sebagai Amazon Lautan Dunia. Julukan ini sendiri memiliki dasar yang sangat kuat, hal ini dkarenakan Lokasi dari Raja Ampat yang berada di dalam jalur Segitiga Karang Dunia. Karena letak geografis ini lah maka Raja Ampat dikarunia dengan keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Sedangkan mengenai asal usul dari nama Raja Ampat sendiri memiliki banyak versi yang selalu berhubungan dengan hal-hal gaib dan mistis. Sebuah cerita yang selalu diceritakan secara turun temurun pada setiap generasi penduduk Raja Ampat.

Para wisatawan yang datang ke lokasi ini banyak menikmati keindahan dari Kepulauan Raja Ampat. Keindahan yang berasal dari bawah laut, kehidupan satwanya, budaya penduduknya. Keindahan yang sangat langka untuk dicarikan bandingannya. Nah,kali ini kita akan bahas beberapa objek wisata yang ada di Raja Ampat

1. KEPULAUAN WAYAG

Untuk menuju ke pulau ini bisa ditempuh dari Sorong dengan waktu tempuh sekitar 6 jam. Dari Sorong kita harus menyewa kapal untuk sampai ke pulau ini. Jangan ditanya berapa harga sewa kapal yang dibutuhkan untuk dapat sampai ke pulau ini. berapa pun harga yang dibutuhkan untuk dapat mencapai ke kota ini akan sangat terbayar ketika kita dapat sampai dan menikmati keindahan dari pulau ini. kepulauan wayag ini kita dapat menikmati dua keindahan secara langsung.

Yang pertama keindahan dari gugusan pulau-pulau karang yang menjulang, serta keidahan dari dasar lautnya yang dapat kita nikmati dengan jelas dari permukaan laut. Hal ini dikarenakan kejernihan air laut di kepulauan ini. sehingga kita dapat melihat kedasar laut, meskipun hanya beberapa meter saja. Tapi, hal ini membuktikan betapa jernihnya air laut di pulau ini.

Selain keindahan bawah air yang sangat menakjuban ada sebuah tantangan yang akan sangat menantang adrenalin. Tantangan tersebut adalah memanjat tebing karang yang memiliki derajat kemiringan sebesar 90 derajat. Tentunya hal ini akan sangat menantang adrenalin dan keberanian kita. Namun, jika kita sudah berada di puncak tebing maka kita akan menemukan keindahan yang sebenarnya dari kepulauan Wayag ini.

2. PERAIRAN PULAU MISOOL

Pulau ini adalah salah satu dari empat pulau utama yang ada di Kepulauan Raja Ampat. Namun, pulau ini sendiri adalah sebuah pulau yang tak berpenghuni. Hampir sama dengan pulau wayag, di pulau ini juga terdapat pulau karang dan kejernihan airnya yang sangat menakjubkan. Air laut di perairan pulau misool ini memiliki warna biru yang lebih jernih dengan sedikit semburat hijau. Dengan warna perairan yang indah ini, maka eksotika dari pulau ini semakin bertambah.

Selain keindahan yang berasal dari warna air lautnya yang begitu jernih.keajaiban lain yang dimiliki pulau ini adalah adanya batu karang yang tumbuh di akar pohon bakau. Hal ini disebabkan karena adanya titik temu antara garis tumbuh pohon bakau dengan garis tumbuh batu karang yang masih terus berkembang. Darisinilah keajaiban itu berasal yang menghasilkan adanya batu karang yang tumbuh pada akar mangrove. Selain itu keindahan lain yang dtawarkan oleh pulau misool adalah lokasinya yang berada di perbatasan laut seram dan perairan lepas yang menjadi jalur migrasi dari hewan laut besar. Bisa saja jika kita berutung dapat bertemu dengan paus dan sejenisnya.

3. PULAU SALAWATI

Pulau ini adalah sebuah pulau yang memiliki sejarah tersendiri. Bukti-bukti sejarah ini terdapat di dasar laut dari kepulauan ini. bagi kalian yang suka dengan olahraga menyelam maka kalian akan bisa menemukan banyak sekali bangkai-bangkai pesawat. Menyelam di antara bangkai pesawat yang telah menjadi rumah bagi para ikan, dan juga telah menjadi tempat tumbuh dari karang-karang akan memberikan sensasi terntentu bagi kita. Bangakai pesawat yang berada di lokasi perairaan ini memrupakan bangkai pesawat dari sisa Perang Dunia II.

Di dalam perairan ini kita kan menukan banyak sekali bangaki pesawat dari berbagai jenis. Bangkai pesawat mulai dari bangkai pesawat jepang hingga bangali pesawat yang dimiliki oleh tentara sekutu. Semua saksi bisu tersebut tersimpan rapi di bawah laut pulau Salawati.

4. TEMPAT BERSOLEK PARI MANTA

Ini adalah  lokasi yang unik, kenapa dibilang unik karena perairan ini merupakan sebuah salon bawah air yang cukup besar. Siapa yang tak tau pari manta, sebuah ikan pari yang memiliki lebar 5 meter ini ternyata sering berada di perairan ini. Mereka datang ke perairan ini bukan untuk mencari makan atau sejenisnya, tapi justru mereka datang ke lokasi ini untuk bersolek. Siapa sangka ternyaa ikan ini merupakan ikan yang yng sangat senang bersolek. Tujuan mereka bersolek sendiri adalah untuk membersihkan diri dari parasit-parsit yang dapt mengganggu tubuh mereka.

Kita dapat membayangkan ketika kita berenang di kedalaman laut kemudan ita akan melihat segerombolan pari manta yang berdiam di satu tempat, bukan untuk mencari makan tetapi sedang menunggu gilirannya untuk dibersihkan oleh ikan-ikan kecil. Angelfish, merupakan nama dari ikan-ikan kecil yang bertugas di salon ini. mereka akan dengan setia membersihkan setia parasit yang berada di tubuh ikan pari manta ini. hubungan ini bisa dibilang adalah sebuah simbiosis mutualisme. Di satu sisi pari manta akan mendapatkan tubuhnya yang bersih dan disisi yang lain angelfish kan mendapatka makanan dengan tenang.

Salon pari manta ini sendiri berda di perairan Waigeo, sebenarnya ada 2 lokasiyang sering di gunakan pari manta untuk bersolek diri. Namun, dari kedua lokasi ini memiliki beberapa kesamaan. Persamaan ini akan sangat memhayakan bagi kalian yang ingin menyelam jika tidak menggunakan kelengkapan keselamatan yang memadai. Arus bawah air disini bisa dibilang cukup besar, jika tidak berhati-hati maka kita akan ikut tertarik oleh arus tersebut.

Itu tadi adalah beberapa lokasi wisata yang berada di kepulauan Raja Ampat. Jika kalian akan berkunjung ke darah ini jangan lupa untuk ikut juga menjaga kelestarian dan keasrian dari lingkungan kepulauan Raja ampat. Jadilah wisatawan yang bijak, yang tak meninggalkan apapun selain kenangan dalam ingatan.

maps not found.
mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini