loading

Pura Ulun Danu Beratan, Bali

Bila kamu ingin mengunjungi salah satu pura terbesar yang ada di Bali, maka kamu bisa berwisata ke Pura Ulun Danu Beratan yang ada di Desa Candikung, Kabupaten Tabanan. Nama pura ini sesuai dengan tempat ia berada, yaitu di tepi Danau Beratan.

Sejarah berdirinya pura ini, sebagaimana yang diceritakan dalam Lontar Babad Mengwi, didirikan oleh seseorang yang bernama I Gusti Agung Putu pada tahun saka 1556 atau sekitar tahun 1634 Masehi.

Yang uniknya, disini kamu tidak hanya bisa menemukan 1 pura, melainkan ada 5 pura dan 1 stupa yang tersebar dibeberapa titik. Yaitu Pura Penataran Agung, Pura Dalem Purwa, Pura Taman Beji, Pura Lingga Perak, Pura Prajapati, dan Stupa Budha.

Selain itu, tempat ini juga cocok dijadikan latar foto prewedding loh. Bahkan tidak hanya wisatawan lokal yang melakukan prewedding disini, namun juga wisatawan dari mancanegara. Pesona disepanjang danau yang indah membuat orang-orang berlomba-lomba untuk mendapatkan foto terbaik disini.

Nah, buat kamu yang suka dengan festival seni budaya, kamu bisa datang kesini saat pertengahan tahun, sekitar bulan Juli dan Agustus. Sebab pada bulan itu biasanya Pemkab Tabanan selalu mengadakan Ulun Danu Beratan Culture & Art Festival.

Acara ini sangat meriah, dengan melibatkan ribuan seniman yang saling bergantian memeriahkan acara. Mulai dari pementasan parade baleganjur, membawa gebongan, serta bermacam tari-tarian.

Hotel Sekitar Pura Ulun Danu Beratan

maps not found.
mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top