loading

Telaga Bintang, Raja Ampat

Banyak tempat wisata alam yang bisa dikunjungi saat menyambangi Kepulauan Raja Ampat. Adapaun salah satu tempat tersebut adalah Teluk Bintang. Tempat wisata ini letaknya tak jauh dari Bukit Piaynemo yang juga merupakan salah satu tempat wisata ikonik di Raja Ampat. Telaga Bintang Sendiri merupakan sebuah laguna yang dikelilingi oleh beberapa bukit karang. Jika dilihat dari ketinggian, maka wisatawan bisa melihat bahwa laguna ini bentuknya percis seperti sebuah bintang. Karena itulah, tidak mengherankan jika laguna ini dinamai dengan Telaga Bintang.Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, wisatawan mesti menaiki boat dari Waisai dan mesti melewati waktu perjalanan selama dua hingga tiga jam.

Jika ingin menyambangi tempat wisata ini, para wisatawan disarankan untuk memakai sepatu yang tertutup, celana panjang, topi, dan kaca mata hitam, mengingat trek di tempat i i terbilang curam dan belum ada satu pun alat pengaman di sana. Saat wisatawan berhasil mencapai puncak Telaga Bintang ini, maka wisatawan bisa melihat hamparan laguna di sekitar Telaga Bintang yang didekatnya terdapat hamparan air yang berwarna hijau toska. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat bukit-bukit karang yang berbaris dan mengelilingi laguna Teluk Bintang. Bukit-bukit karang yang berbaris itu sendiri membentuk sebuah barisan berbentuk bintang yang terbentuk secara alami.

Sayangnya, puncak Teluk Bintang ini terbilang sangat sempit, sehingga hanya bisa dinaiki oleh beberapa orang saja. Oleh karenanya, para wisatawan disarankan untuk menaiki puncak Telaga Bintang ini secara bergantian. Setelah selesai menikmati keindahan di sekitar Teluk Bintang, maka wisatawan disarankan untuk turun dan memberi kesempatan kepada wisatawan lain yang ingin menikmati pemandangan di puncak laguna ini. Saat hendak turun, wisatawan mesti hati-hati mengingat jalan di sepanjang laguna ini cukup curam dan memiliki bebatuan yang tajam.

Setelah berhasil turun dari puncak Telaga Bintang, wisatawan bisa langsung bergegas pulang. Jika tidak, wisatawan juga bisa lansung menyambangi Bukit Piaynemo yang letaknya kira-kira sekitar 10 menit dari Telaga Bintang.

 

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini