loading

Kampung Selpele, Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang terkenal akan keindahan pulau-pulau serta fenomena alam yang terkandung di dalamnya. Tak hanya itu, perkampungan arau desa pun juga menjadi daya tarik lain yang ada di Kepulauan Raja Ampat ini.

Salah satu kampung yang patut dikunjungi saat berwisata ke Kepulauan Raja Ampat adalah Kampung Selpele. Perkampungan ini terletak di Pulau Waigeo yang merupakan pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, tepatnya di sebelah barat Pulau Waigeo.

Di desa ini, wisatawan bisa mengikuti kegiatan memancing bersama anak-anak di kampung ini. Untuk alat pancing, wisatawan tak perlu khawatir, karena di desa ini terdapat alat pancing yang disewakan untuk para wisatawan. Ikan yang ada di desa ini tergolong banyak. Saking banyaknya, wisatawan bisa mendapat seekor ikan dengan menggunakan kail tanpa umpan sekalipun.

Selain ikut memancing bersama anak-anak Kampung Selpele, wisatawan juga bisa melihat para ibu di kampung ini yang tengah mengisi waktu luangnya dengan membuat Senat atau tikar yang terbuat dari kulit sagu. Kerajinan tersebut dibuat dengan cara membersihkan dan memotong kulit sagu hingga berbentuk pipih kecil, lalu setelah itu dijemur selama beberapa hari hingga mengeras. Sesudah mengeras, potongan kulit tersebut lalu dianyam hingga berbentuk sebuah anyaman.

Karena letaknya yang dekat dengan bibir pantai, maka wisatawan pun bisa melakukan aktivitas-aktivitas wisata laiknya dipantai, seperti berjemur atau sekadar duduk-dudik di atas pasir pantai.

Seperti laut-laut yang ada di Raja Ampat pada umumnya, laut yang ada di bibir pantai Kampung Selpele juga mempunyai terumbu karang yang indah. Terumbu karang di laut kampung ini dirawat dengan baik oleh para warga dengan sejumlah alat modern. Tak hanya terumbu karang, laut kampung ini juga terdapat banyak lobster yang diternakkan oleh para warga kampung ini. Lobster-lobster tersebut diternakkan di dalam laut hingga mereka siap untuk dipanen dan dijual kepda para pemborong.

Untuk menutup kegiatan wisata di Kampung Selpele, wisatawan bisa melihat indahnya pemandangan sunset yang terlihat di bibir pantai kampung ini. Gradasi warna biru dan jingga di langit akan menjadi penutup yang indah dalam menikmati wisata di Kampung yang terletak di Pulau Waigeo ini.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini