loading

Pulau Arborek, Raja Ampat

Salah satu pulau yang ada di gugusan kepulauan Raja Ampat adalah Pulau Arborek. Seperti halnya pulau-pulau di Raja Ampat lainnya, pulau ini juga mempunyai pesona yang akan memanjakan mata para wisatawan. Adapun untuk bisa sampai ke pantai ini, wisatawan mesti menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dengan menaiki perahu boat.

Saat sampai di pulau ini, wisatawan akan melihat pemandangan sebuah pantai yang landai dengan pasir putih yang menghampar di sepanjang permukaannya. Tak lupa, terdapat pula pepohonan kelapa yang berdiri tegak di sekitar pantai Pulau Arborek. Sebuah dermaga kecil tempat boat bersandar turut hadir di pantai ini, menambah panorama tersendiri bagi salah satu pulau di Raja Ampat ini.

Saat sampai di pulau ini, wisatawan akan dipandu untuk mengisi buku tamu terlebih dahulu. Setelah usai mengisi buku tamu, wisatawan akan diajak untuk menikmati pasir pantai yng berwarna putih, lembut nan halus. Di pasir pantai tersebut, wisatawan bisa bersantai sejenak sembari memandangi birunya air laut yang menghampar di hadapan mata. Menariknya, pasir pantai tersebut tak hanya di pantai itu saja, melainkan ada di setiap sudut Pulau Arborek tersebut.

Jika ingin menyelami birunya laut Pulau Arborek, wisatawa bisa berenang, snorkeling atau diving di birunya laut tersebut. Khusus untuk wisatawan yang hendak diving, wisatawan disyaratkan untuk mempunyai lisensi khusus untuk diving. Hal itu dikarenakan setiap orang yang hendak diving di laut pulau tersebut harus mempunyai kemampuan teknis yang mumpuni. Jika tidak mempunyai lisensi, wisatawan bisa berenang atau melakukan snorkeling.

Saat berenang atau snorkeling, wisatawan bisa melihat indahnya terumbu karang yang mempunyai warna dan ukuran yang bervariasi. Jika mendapat kesempatan untuk diving, maka wisatawan bisa menyelami lautan Pular Arborek sedalam 20 meter. Di kedalaman tersebut, wisatawan akan bertemu dengan spesies ikan pari yang ada di sana.

Jika ingin melakukan wisata budaya di Pulau Arborek, wisatawan bisa mengunjungi rumah-rumah warga yang ada di pulau ini. Ada sekitar puluhan orang yang menempati pulau ini, di mana rata-rata mereka berprofesi sebagai nelayan sekaligus pemandu wisata. Tak hanya rumah, sekolah dan gereja pun juga terdapat di pulau ini.

Sebelum bergegaas pulau dari pulau ini, wisatawan diwajibkan untuk membeli topi pari khas pulau ini. Topi ini berbentuk lebar seperti ikan pari dan mempunyai warna yang beragam. Topi tersebut bisa dipakai dan dijadikan salah satu suvenir khas dari Pulau Arborek.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini