loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Paket Wisata Medan

Paket Wisata Medan yang lengkap dan murah lengkap dengan diskon untuk tour group maupun jalan-jalan bersama anggota keluarga. Gunakan pencarian langsung paket wisata dari seluruh dunia secara online dengan aman, hanya di 1001malam.com

Harga mulai dari IDR 1.650.000

FANTASTIC AND AMAZING LAKE TOBA TOUR

Private Tour • 4D3N

Departing from KUALANAMU INTERNATIONAL AIRPORT

by TIARA TOURS INDONESIA

Harga mulai dari IDR 3.250.000

Open Trip Medan + Taman Simalem 3H2M

3H2M

Open Trip

Departing from Kualanamu International Airport

by Agatha Tour Travel

Harga mulai dari ...

Paket Tour Bukit Lawang

2D1N

Open Trip - 14 Jan 2017

Departing from Terminal Bis Pinang Baris, Medan

by Pinouva Tour Organizer

Harga mulai dari ...

Medan Lake Toba Tour packages 2D1N

Private Tour • 2 Day Trip

Departing from Medan

by WESLY TOUR

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Harga mulai dari ...

Paket Tour Tangkahan

2D1N

Open Trip - 10 Dec 2016

Departing from Jalan Bunga Asoka Komplek Asoka Residence No.72B, Medan Selayang, Medan

by Pinouva Tour Organizer

Harga mulai dari ...

3D2N Berastagi Tour Packages

Private Tour • 3 Day Trip

Departing from Medan

by WESLY TOUR

Harga mulai dari ...

Paket Tour Danau Toba

3D2N

Open Trip - 18 Nov 2016

Departing from Bandara Kualanamu Medan

by Pinouva Tour Organizer

Harga mulai dari ...

Paket Tour Pulau Berhala (2D1N)

2D1N

Open Trip - 10 Dec 2016

Departing from Jalan Bunga Asoka Komplek Asoka Residence No.72 B, Medan Selayang, Medan

by Pinouva Tour Organizer

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Paket Wisata Medan

Ketika Anda berlibur, tentunya Anda ingin sekali berada di lokasi wisata yang memiliki pemandangan indah dan menakjubkan. Jika Anda berkesempatan untuk berlibur ke kota Medan, sangat kurang liburan Anda jika tidak mampir di danau Toba yang merupakan danau terbesar di Asia Tenggara ini dan kekayaan akan pesona pemandangannya.

danau tobaYa, danau ini sudah terkenal dan banyak orang yang mengetahui. Namun, selain danau toba, Anda wajib mencicipi danau Linting yang juga memiliki keindahan dan pesonanya yang eksotis. Danau Linting berada di kecamatan

Tiga Juhar STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir kabupaten Deli Serdang, Sumater utara. Walaupun danau ini hanya memiliki ukuran kecil yang memiliki luas kurang lebih 2 hektar saja, namun Anda bisa mencobanya untuk mengabadikan momen Anda di danau ini dengan pesona pohon-pohon di sekelilingnya sebagai obyek foto Anda.

Danau Linting merupakan danau yang memiliki air segar dan hangat dengan warna biru kebiruan. Bahkan ada yang bicara bahwa danau Linting ini merupakan danau buatan manusia, namun air di dalam danau Linting ini merupakan air belerang dari gunung asli yang ada di sekitarnya, sehingga membuat danau ini berwarna biru kebiruan. Masih banyak yang belum mengetahui keberadaan danau Linting ini, walaupun danau Linting ini sudah lama ada di kota Medan. Karena danau ini berada jauh dari keramaian alias berada di desa yang terpencil.

Jika Anda ingin menuju wisata danau Linting dengan rute jalur darat, Anda bisa menggunakan rute berikut:

  • Medan – Simpang Amplas – Patumbak – Talung Tenas – Sibiru-biru – STM Hilir – Tiga Juhar
  • Medan – Deli Tua – Patumbak – Talun Kenas – Sibiru-biru – STM Hilir – Tiga Juhar
  • Lubuk Pakam – Jalan Raya Galang – Bangun Purba – STM Hilir – Tiga Juhar
  • Tanjung Morawa – Bangun Purba – Sibiru-biru – STM Hilir – Tiga Juhar

Anda bisa mencoba keempat jalur tersebut sesuai selera Anda. Walaupun banyak orang yang menggunakan jalur pertama karena untuk menghindari macet, namun jalur tersebut merupakan jalur terpanjang untuk menuju ke wisata Danau Linting.

Jika Anda memutuskan untuk naik bis untuk menuju wisata danau Linting, Anda bisa menggunakan bis Amplas dari Simpang Amplas dengan tariff biaya 20 ribu rupiah saja. Namun, sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi sembari menikmati perjalanan Anda dan menikmati pemandangan sekitar dengan pemandangan perkebunan sawit, karet dan lainnya. Untuk rute kedua melalui Deli Tua, Anda akan menempuh jarak sekitar 70 km untuk menuju wisata danau Linting dan memakan waktu sekitar 2 jam saja. Perjalanan tersebut terkecuali dengan rute macet, namun sampai sekarang area tersebut masih terbilang hamper tidak pernah macet, sekalipun macet hanya sebatas padat merayap saja.

danau lintingAir yang tenang pada danau Linting ini membuat Anda dapat menenangkan pikiran, jadi Anda yang menginginkan refresh otak yang dikarenakan rutinitas pekerjaan menumpuk, danau Linting ini sangat cocok bagi Anda. Untuk masuk ke kawasan danau Linting, hanya dikenakan biaya tiga ribu rupiah saja per orangnya.

Danau ini ada yang menganggap berwarna hijau tosca, ada juga yang menganggap berwarna biru kebiruan. Hal itu memang wajar, karena air yang ada di danau Linting ini merupakan air belerang asli dari gunung. Memang terlihat seperti biasa, karena baunya yang tidak menunjukkan bahwa itu air belerang, namun, jika dicicipi, maka air itu terasa seperti air belerang. Inilah keunikan dari danau Linting ini. Anda bisa menikmati eksotisnya danau Linting.

Menurut sejarah, danau Linting merupakan kawah yang ditimbulkan dari retakan karena adanya kejadian vulkanik. Anda bisa membuktikan dengan airnya yang mengandung belerang yang sangat tinggi kadarnya sehingga dapat dijadikan sebagai obat berbagai penyakit, khususnya penyakit kulit dan dapat menghaluskan kulit Anda. Anda bisa merendam tubuh Anda untuk menghaluskan kulit Anda di danau Linting ini. Kedalaman danau Linting ini tidak cukup dalam, sehingga Anda bisa berendam di danau Linting.

Menurut warga sekitar, bahwa danau Linting ini dulunya adalah bukit yang tinggi. Hal yang membuat Anda tertarik di danau Linting adalah warnanya yang eksotis dengan warna biru kehijauan dengan pemandangan sekitar pepohonan yang besar dan rindang. Udaranya yang sejuk dan segar membuat Anda terasa nyaman dan tenang di lokasi ini. Selain itu, juga terdapat goa yang letaknya tidak jauh dari danau Linting. Nama goanya pun sama, yaitu ‘Goa Lintinjg’. Anda bisa mencobanya untuk menuju goa Linting ini sebagai tempat wisata Anda dan obyek berfoto-foto.

Danau Linting juga tidak terlepas dari cerita mistis dan legenda di Sumatera Utara. Hal itu membuat  Anda harus mematuhi norma adat di sana, ketika Anda berada di lokasi wisata danau Linting. Memang banyak orang yang menganggap danau ini tidak terlalu dalam, namun ada juga yang menganggap suatu saat danau ini dapat menambah kedalamannya. Sehingga ketika Anda berendam di danau Linting disarankan untuk tetap waspada. Hal ini membuat masyarakat sekitar melarang pengunjung untuk berendam di tengah danau. Hal ini terbukti ketika ada seorang arkeolog yang mencoba mengukur kedalaman danau Linting yang menghabiskan tiga gulung benang, sehingga membuat paradigm bahwa danau ini memiliki kedalaman hingga 100 meter lagi dan berbentuk sumur yang sangat dalam.

Namun, hal itu masih ketutup oleh panorama keindahan sekitar danau Linting ini. Bahkan uniknya danau Linting ini terasa hangat namun tidak berbau belerang. Pohon-pohon besar yang rindang akan membuat Anda merasa tenang berada di kawasan tersebut bersama keluarga atau kerabat.

Secara umum, fasilitas di kawasan danau Linting ini sukup lengkap dengan adanya toilet umum, kamar mandi, mushola dan berbagai warung makanan untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di kawasan danau ini. Namun, yang sangat disayangkan adalah tidak adanya penginapan atau hotel yang dekat di kawasan tersebut. Karena kawasan danau Linting ini berada di desa yang terbilang terpencil dan dalam alias areanya yang masih jauh dari keramaian. Itu sebabnya danau Linting ini merupakan area yang tidak terlalu luas sebagai obyek wisata.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menginap di hotel-hotel di daerah Jalan Raya Galang yang lokasinya 15km dari danau Linting. Jalan Raya Galang ini merupakan area ramai di kawasan tersebut. Beberapa penginapan pun memang khusus disediakan untuk para pengunjung danau Linting sebagai tempat peristirahatan Anda.

Bagaimana, apa Anda mulai tertarik untuk berkunjung di danau Linting sebagai salah satu referensi tempat liburan Anda dengan keluarga atau kerabat?


Destinasi Wisata di Medan

Istana Maimun

Jika berkunjung ke Medan tak lengkap rasanya jika belum menginjakkan kaki ke Istana Maimun, yang merupakan ikon sekaligus kebanggaan kota dan warga Medan. Istana Maimun ini berlokasi di Jalan Brigjen Katamso - Medan. Istana Maimun merupakan peninggalan Kerajaan Deli. Istana Maimun ini dibangun pada 26 Agustus 1888 dan baru diresmikan pada 18 Mei 1891. Bangunan Istana Maimun menghadap ke timur dimana terdiri dari dua lantai dengan tiga bagian yaitu bangunan induk, sayap kiri dan sayap kanan. Di bagian depan sekitar....

Danau Siombak

Danau Siombak adalah sebuah danau buatan dengan luas sekitar 40 hektar, Diameter sekitar 1000 meter, dan kedalaman kurang lebih 12 meter. Danau Siombak ini terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara. Danau Siombak terletak di antara dua sungai, yaitu Sungai Deli dan Sungai Terjun. Air Danau Siombak berwarna jernih agak kehijauan, karena di dasar danau ditumbuhi sejenis tumbuhan lumut dan ganggang, namun airnya tak berbau. Danau Siombak ramai dikunjungi saat liburan atau akhir pekan. Danau Siombak ini banyak....

Museum Sumatra Utara

Museum Sumatera Utara diresmikan tanggal 19 April 1982 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, namun peletakan koleksi pertama dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno, tahun 1954 berupa makara. Oleh karena itu museum ini terkenal dengan nama Gedung Arca. Bangunan Museum Sumatera Utara berdiri di atas lahan seluas 10.468 meter persegi, terdiri dari bangunan induk dua lantai yang difungsikan sebagai ruang pameran tetap, ruang pameran temporer, ruang audio-visual/ceramah, ruang Kepala Museum, tata usaha, ruang seksi bimbingan, perpustakaan, ruang mikro film, ruang....

Merdeka Walk

Lapangan Merdeka Medan atau lebih dikenal sebagai Merdeka Walk yang berada di jantung kota dan berseberangan dengan stasiun besar kereta api. Merdeka Walk merupakan salah satu spot terbaik untuk anda yang ingin mencicipi hidangan khas kota Medan. Merdeka Walk juga menyajikan hiburan dan arena pertunjukan pada malam hari, mulai dari remaja hingga keluarga. Tempat yang mirip dengan food court di Mall ini menawarkan beragam pilihan makanan, Merdeka Walk menawarkan berbagai makanan mulai dari Western Food, Asian Food sampai makanan....

Sun Plaza

Sun Plaza merupakan pusat perbelanjaan menengah ke atas di kawasan komersial strategis kota Medan, Indonesia. Sun Plaza dibangun di atas lahan seluas lebih dari 29.000 meter persegi. Total luas bangunan adalah lebih dari 87.000 meter persegi dengan total area yang disewakan lebih dari 62.000 meter persegi. Sun Plaza didirikan membangun selesai mulai sejak pada tanggal 1 Januari 2003, pusat perbelanjaan ini berupa bangunan 6 lantai (termasuk Lower Ground dan Ground Floor) yang dirancang dengan konsep mal keluarga. Sun Plaza menjadi lokasi....

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top