loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Paket Wisata Madura

Paket Wisata Madura yang lengkap dan murah lengkap dengan diskon untuk tour group maupun jalan-jalan bersama anggota keluarga. Gunakan pencarian langsung paket wisata dari seluruh dunia secara online dengan aman, hanya di 1001malam.com

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Harga mulai dari IDR 220.000

1D Gili Labak Departure Kalianget Madura

Private Tour • 1 Day Trip

Departing from Kalianget (Madura)

by 1001 Express

Harga mulai dari IDR 339.000

1D Gili Iyang Tour Packages

Private Tour • 1 Day Trip

Departing from Surabaya

by 1001 Express

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Destinasi Wisata di Madura

Pengenalan Kota

 

Sebagai salah satu wilayah di area Jawa, Madura cukup terkenal terutama akan kuliner satenya. Di kota-kota lain, jika ada yang berjualan sate, pasti diidentikkan dengan Madura. Padahal jika kita mencoba mengeksplorasi Madura, bukan hanya satenya khas Madura saja yang menarik. Ada beberapa hal lain yang tak kalah perlu diulik dari Madura - yang kini sedang giat-giatnya memperbaiki tatanan kota untuk lebih layak mengundang para wisatawan. Ada apa saja sih di Madura?

 

Wisata Populer (Sejarah, Alam, Kuliner, Landmark)

  1. Bukit Jaddih

Tempat wisata nomor satu di Madura diisi oleh Bukit Jaddih. Lokasi ini sedang naik daun di kalangan masyarakat Madura dan sekitarnya sebagai lokasi wisata dan spot pengambilan gambar yang diincar banyak fotografer. Bukit Kapur Jaddih ini dulunya merupakan bekas penambangan kapur. Tebing yang ada di wilayah ini merupakan hasil pahatan penambang kapur yang mengeksploitasinya bertahun-tahun. Meski begitu, tempat ini menawarkan keindahan alam yang cukup berbeda dari wisata alam kebanyakan.

  • Alamat: Jalan Raya Jaddih, Parseh, Socah, Bangkalan, Jawa Timur
  • Jam Buka: 07.00 sampai 18.00 WIB
  1. Verse Park Sumenep

Atau dikenal juga dengan nama lain Taman Vertikal di Taman Adipura Sumenep. Tempat ini dikenal sebagai ruang terbuka hijau di area pusat kota dengan keasrian yang terjaga. Di sini pengunjung bisa sekadar bersantai dan menikmati suasana rileks dengan melihat burung merpati lalu lalang sebagai pemandangan.

  • Alamat: Pajagalan, Sumenep, Jawa Timur 69416
  • Jam Buka: 24 jam
  1. Arosbaya Limestone Hill

Kalau Semarang punya Brown Canyon, Madura punya Arosbaya Limestone Hill yang serupa dengan miniatur Grand Canyon. Berada di tempat ini serasa berada di Amazon, sangat mirip. Arosbaya Limestone Hill ini lebih banyak digunakan oleh wisatawan yang hobi foto dalam mengabadikan momen dan menangkap sudut terbaik dari lokasi ini. Pemandangan alam di sini tak kalah indah dengan Brown Canyon Semarang.

  • Alamat: Plalangan Madura, Buduran, Arosbaya, Bangkalan, Jawa Timur, 69151
  • Jam Buka: 24 jam
  1. Air Terjun Toroan

Terbilang cukup mainstream, tapi lokasi ini punya keunggulan di pemandangan air terjunyang langsung mengarah ke lautan. Ini adalah pemandangan yang cukup jarang bisa kita saksikan di tempat lain, karena biasanya air terjun dan lautan adalah dua obyek wisata alam yang berbeda. Air Terjun Toroan adalah rekomendasi wisata alam di Madura yang tidak boleh Anda lewatkan menjelang matahari terbenam. Mengapa? Karena inilah momen terbaik yang seharusnya Anda saksikan sendiri.

  • Alamat: Desa Ketapang Daya, Ketapang, Sampang, Jawa Timur, 69261
  • HTM: Area wisata FREE
  1. Mercusuar Bangkalan

Wisata ke mercusuar? Bolehlah dicoba! Tidak semua tempat di Indonesia memiliki mercusuar. Bisa dikatakan, ini adalah salah satu lokasi yang berbeda dari lokasi wisata yang ditawarkan kebanyakan tempat lain. Mercusuar ini terdiri dari 17 lantai dengan lantai tertinggi merupakan area lampu mercusuar yang tingginya sampai 78 meter. Anda bisa melihat pemandangan lautan dari dalam bangunan mercusuar yang masih berdiri kokoh.

  • Alamat: Jalan Sembilangan, Socah, Pernajuh, Bangkalan, Jawa Timur, 69161
  1. Pantai Lombang

Wisata pantai Lombang di Madura ini boleh jadi referensi liburan Anda kalau tidak mau berlelah-lelah ria menaiki tangga bangunan mercusuar. Pantai Lombang dengan panjang mencapai 12 km ini adalah salah satu pantai pasir putih terfavorit wisatawan di Madura. Lokasinya masih tergolong terawat dan cocok untuk bersantai, bermain, atau sekadar mengabadikan momen dengan pemandangan lautan lepas dan pantai yang relatif bersih.

  • Alamat: Lombang, Batang-batang, Sumenep, Jawa Timur, 69473
  • Jam Buka: 07.00 sampai 18.00 WIB
  1. Hutan Kera Nepa

Wisata hutan di Hutan Kera Nepa juga sebaiknya tidak Anda tinggalkan. Sesuai namanya, hutan wisata ini dihuni oleh sejumlah besar kera. Uniknya, warga sekitar menganggap kera tersebut bukan kera biasa karena adanya budaya yang hidup dalam kehidupan kera-kera tersebut. Budaya tersebut adalah mereka tidak boleh melanggar batas yang berwujud patok kayu, kecuali dalam kondisi darurat dan membutuhkan pertolongan dari masyarakat kera tetangga. Hmm :D

  • Alamat:Batioh, Banyuates, Sampang, Jawa Timur, 69263
  • Jam Buka: 06.00 - 19.00 WIB
  • HTM: belum ada retribusi resmi, hanya retribusi dari warga sekitar
  1. Soto Mata Sapi

Wisata kuliner? Jangan cepat-cepat berpikir untuk menyantap sate karena Madura punya alterantif wisata kuliner yang terbilang tidak biasa tapi patut dicoba. Mari sambut soto mata sapi khas Madura yang benar-benar menggunakan mata sapi segar. Jangan muntah lebih dulu, rasanya jauh lebih enak dari namanya.

  • Alamat: Burneh, Bangkalan, Jawa Timur, 69121
  • Jam Buka: 09.30 sampai 16.00 WIB
  1. Topak Ladeh Bangkalan

Kalau orang Jawa terbiasa menghidangkan ketupat dan opor ayam sebagai hidangan di kala Idul Fitri, Madura punya ciri khas menghadirkan Topak Ladeh sebagai menu wajib dalam perayaan tersebut. Namun, kenikmatan topak ladeh ini juga bisa Anda rasakan di Pasar Senen BKL. Topak ladeh merupakan makanan khas dari Bangkalan yang terdiri dari kuah, irisan daging, telur, dan jeroan.

  • Alamat: Pasar Senen BKL, Jalan Raya Teuku Umar, Kemayoran, Bangkalan, Jawa Timur 69116
  1. Sate Madura Alun-alun Bangkalan

Finally, meskipun dibelokkan dengan alternatif makanan khas yang berbeda-beda, pada akhirnya Anda tidak boleh melewatkan kesempatan menikmati sate asli Madura. Soal rasa, jangan ditanya. Inilah surganya sate paling lezat di seluruh dunia :D

  • Alamat: Jalan KH Abdul Karim, Demangan, Bangkalan, Jawa Timur 69115

 

Penginapan Terekomendasi

Liburan ke tempat baru membutuhkan tempat peristirahatan sementara sebelum akhirnya menjajaki tempat-tempat wisata yang masuk daftar kunjungan. Kalau Anda sedang merencanakan untuk berwisata di Madura, beberapa penginapan berikut bisa menjadi alternatif hotel atau penginapan yang boleh Anda booking dari sekarang.

  1. Front One Hotel Pamekasan Madura

Hotel bintang 2 ini serasa hotel bintang 4! Mengapa? Hotel Front One ini terbilang cukup mewah di Madura mengingat belum banyaknya pembangunan hotel di wilayah ini. Berbagai fasilitas seperti free wifi, breakfast included, parking area, room service, dan lain-lain yang dibanderol dengan tarif cukup murah per malamnya, menjadikan hotel ini wajib masuk referensi penginapan Anda selama liburang di Madura.

  • Alamat:Jalan Jokotole 282, Pemekasan, Madura, 69321
  • Fasilitas: free wifi, parking area, fasilitas BBQ, restoran, room service 24 hourse, housekeeping, laundry and dry cleaning, luggage storgae, elevator, security, AC, TV kabel, showers, wake up service, bilingual staff.
  1. Hotel Dubai Sumenep

Rekomendasi penginapan selanjutnya adalah Hotel Dubai di Sumenep, Madura. Hotel ini juga merupakan hotel bintang 2 terekomendasi berdasarkan lokasi yang cukup strategis, tarif kamar yang cukup terjangkau, fasilitas yang memadai, dan review memuaskan dari tamu-tamu sebelumnya.

  • Alamat:Jalan Payudan Barat 10 Sumenep, Madura, 69417
  • Fasilitas: free wifi, parking area, taman, tours, coffee shop, laundry service, smoking area, pets allowed, AC, seating area, showers, flat screen TV.
  1. Hotel Wijaya 1 Sumenep

Jika Anda bepergian sendiri atau dalam budget terbatas, rekomendasi penginapan murah pertama yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau adalah Hotel Wijaya 1 Sumenep. Penginapan ini terbilang cukup strategis karena letaknya yang berjarak kurang dari 1 km dari Masjid Besar Sumenep, Taman Adipura, dan Museum Sultan Sumenep. Fasilitas penginapan ini memang terbatas namun direkomendasikan mengingat tarif murah dan kerapian yang dijunjung oleh pengelolanya.

  • Alamat: Trunojoyo 45/47, Kolor, Sumenep, Jawa Timur, 69417
  • Fasilitas: 24 hours front desk

Berlibur tak harus mahal. Mengunjungi Madura bisa jadi alternatifnya. Selain banyak tempat wisatanya yang masih dibanderol dengan tiket gratis, penginapan di Madura juga masih tergolong murah dan mendukung kondisi kantong tipis bagi pelancong yang berlibur hemat. Ayo, berlibur ke daerah-daerah di Indonesia lebih dulu sebelum melangkahkan kaki untuk berlibur di luar negeri.


Destinasi Wisata di Madura

Pantai Ropet

Pantai Ropet merupakan pantai yang memiliki banyak sekali terumbu karang dan bisa dikatakan karang mendominasi disana. Walaupun tidak berpasir layaknya pantai pada umumnya, keindahan serta keeksotisan pantai ini tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti dengan banyaknya pengunjung wisatawan yang telah datang menikmati langsung. Disini kita bisa melihat warna warni ikan dan terumbu karang dengan mata telanjang, deretan pohon siwalan menambah keindahan pantai ini. Perjalanan menuju Pantai Ropet kita bisa mengendarai Dorkas yang hanya berjarak 3km dari tempat kita bersandar. Pantai ini....

Gili Labak

Sedikit wisatawan yang tahu kalau di Sumenep Madura memiliki Palau yang cantik. Dahulu Pulau Gili Labak disebut juga Pulau Tikus, dimana hanya mempunyai luas sekitar 5hektar, yang dapat dikelilingi dengan berjalan kaki kurang lebih 30 menit dan dihuni sekitar kurang lebih 35 kepala keluarga. Perjalanan menuju Pantai Gili Labak memerlukan waktu kurang lebih 2jam dari Pelabuhan Kalianget Madura. Pantai Gili Labak menyuguhkan pemandangan yang indah sekali. Bentangan pasir putih dan lautan yang biru dengan ombak yang tenang, dengan ini saja Pantai....

Gili Iyang

Pulau Madura memiliki sejumlah pulau-pulau kecil atau gili yang keindahannya juga sangat mempesona. Gili Iyang adalah salah satu gili atau gugusan pulau kecil di Madura yang keindahannya sangat mempesona. Gili Iyang ini masih bersaudara dengan Gii Labak karena keduanya berada di Kabupaten Sumenep. Keduanya menawarkan pesona keindahan alam bawah laut yang menakjubkan. Perjalanan menuju Gili Iyang ini membutuhkan waktu kurang lebih 45menit dari Sumenep. Untuk menjelajahi keindahan Gili Iyang ini kita harus trekking. Namun lebih muda menggunakan Dokas (kendaraan khas masyarakat Madura). Penduduk....

Pantai Slopeng

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang sepanjang 6km yang membentuk seperti gurun sehingga menarik banyak wisatawan. Suasana yang tenang dan nyaman akan anda dapatkan disini. Lambaian pohon-pohon kelapa, desiran ombak yang tenang menambah kenyamanan selama berada dipantai ini. Dengan arus laut yang cukup tenang, anda tidak perlu takut untuk bermain pasir atau bahkan untuk sekedar berenang di tepian pantai. Hiasan perahu nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut menambah keindahannya.   Jangan lewatkan keindahan sunset di Pantai Slopeng....

Api Tak Kunjung Padam

Madura adalah pulau yang kaya akan kebudayaan, adat istiadat dan keanekaragaman alamnya. Selain karapan sapi dan wisata pantainya yang indah, di Madura ini terdapat wisata lain yaitu API TAK KUNJUNG PADAM, tepatnya di desa Larangan Tokol, kabupaten Pamekasan. API TAK KUNJUNG PADAM merupakan api abadi, meskipun diguyur hujan lebat sekalipun. Api ini akan padam saat terguyur air hujan namun akan menyala kembali saat hujan reda.  API TAK KUNJUNG PADAM ini berada dalam satu lingkaran pagar, dimana disekelilingya jika digali akan....

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top