loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Paket Wisata Karimun Jawa

Harga mulai dari IDR 961.000

Karimun Jawa Tour Package 2D1N Start From Kendal

2 Day Trip

Open Trip - 08 Mar 2017 dan ...

Departing from Kendal

by PARADISO

Harga mulai dari IDR 1.272.000

Beautiful Karimun Jawa 3D2N Start Jepara

3 Day Trip

Open Trip - 06 Mar 2017 dan ...

Departing from jepara

by PARADISO

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Harga mulai dari IDR 933.000

2D1N JEPARA – KARIMUNJAWA

Private Tour • 2D1N

Departing from Jepara

by 1001 Express

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Wisata Karimun Jawa

Kepulauan Karimun Jawa merupakan salah satu objek wisata terbaik yang ada di Jawa Tengah, tepatnya berada di Kabupaten Jepara.

Bahkan objek wisata ini merupakan wisata terpopuler yang sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Karimun Jawa ini merupakan salah satu koleksi taman laut dengan pemandangan yang paling indah di Indonesia. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berdatangan untuk menghabiskan waktu berlibur di tempat ini.

Kepulauan Karimun Jawa ini berada di pesisir pantai di bagian utara pulau Jawa dengan air lautnya yang begitu jernih dengan warna hijau kebiruan.

Ditambah lagi dengan terumbu-terumbu karang yang begitu cantik menambah keistimewaan dari Kepulauan ini. Dengan menikmati deburan ombak serta suasana sekitar yang masih sangat alami akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.

Daya tarik dari wisata di Karimun Jawa ini adalah gugusan pulau-pulau nya yang memiliki pemandangan serta suasana yang begitu menenangkan dan menyenangkan.

Karena kawasan perairannya memiliki deburan ombak yang cukup tenang dengan pemandangan bawah laut yang mempesona, tak heran jika Karimun Jawa menjadi spot terbaik untuk melakukan snorkeling.

Jumlah pulau yang masuk ke dalam kawasan Kepulauan Karimun Jawa ini ada sekitar 27 pulau yang mana 5 pulau merupakan pulau berpenghuni sedangkan sisanya tidka berpenghuni.

Selain itu, masih banyak wisata menarik lainnya yang dapat anda kunjungi ketika berada di Karimun Jawa.

Pulau Menjangan Besar

Pulau Menjangan Besar ini berada di bagian barat daya dari pulau utama. Pulau ini memiliki luas mencapai 56 hektar. Disini anda bisa menyaksikkan langsung pertunjukan yang cukup menguji adrenalin anda yaitu berenang bersama ikan-ikan hiu.

Jenis hiu yang ada di tempat ini merupakan spesies hiu karang.

Meskipun hiu termasuk hewan yang berbahaya, namun anda tak perlu khawatir karena hewan-hewan yang ada disini sudah cukup jinak. Dengan catatan, selama berenang anda tidak diperbolehkan memiliki luka yang masih mengeluarkan tetesan darah.

Tak hanya itu, anda juga bisa melihat hewan laut lainnya seperti ikan badut, penyu hijau, bintang laut, dan masih banyak lainnya. Anda juga dapat menemukan hewan darat seperti spesies elang dada putih, yang mana cukup langka di Indonesia dan hanya ada di Karimun Jawa

Anda juga bisa mencoba untuk mengunjungi Tanjung Gantungan yang berada di sebelah timur pulau ini. Tempat ini merupakan spot terbaik bagi anda untuk menikmati sunset yang cukup mempesona.

Pulau Menjangan Kecil

Pulau ini berada di bagian barat Pulau Menjangan Besar dan memiliki luas mencapai 46 hektar. Pulau ini sendiri dimiliki serta dikelola oleh PT Awani Dream, sehingga tak heran anda bisa menemukan banyak fasilitas penunjang yang disediakan mulai dari resort, gazebo, bangku taman, hingga toilet.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pulau ini, anda dikenakan biaya masuk sekitar 10 ribu/orang serta biaya sandar kapal mulai dari 50 ribu-100 ribu per kapal.

Pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih bersih, air jernih berwarna kebiruan, serta arus ombaknya yang sangat tenang sehingga cocok untuk anda bermain serta bersantai di tepi pantai. Disini anda juga dapat menemukan spot diving dan snorkeling  yang cukup bagus yang tak boleh anda lewatkan. 

Pulau Cemara Besar

Pulau yang berbentuk endapan pasir ini terbentang luas hingga mencapai 3,5 hektar. Sehingga saat air akan surut maka akan tampak garis pantai yang cukuo luas.

Di sekitar pulau ini anda juga bisa menemukan beberapa binatang laut seperti cent dolar, teripang, serta ikan-ikan kecil.

Jika anda ingin mengelilingi pulau ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Pulau ini sendiri merupakan hak dari SUPM Tegal, namun hingga kini memang belum berpenghuni sehingga suasananya masih sangat alami.

Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam sendiri merupakan wisata yang cukup terkenal di Pulau Karimun Jawa. Bahkan pantai ini merupakan spot terbaik untuk anda menikmati sunset. 

Jika cuaca sedang cerah, anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan suasana yang begitu mempesona. Untuk masalah kuliner, anda bisa mencoba menikmati es kelapa muda sambil menikmati suasana di sore hari.

Pantai Barakuda

Pantai Barakuda berada di Pulau Kemujan yang mana memiliki pemandangan cukup indah dengan pemandangan pulau-pulau yang berada di kejauhan sana.

Air lautnya yang jernih dan tenang tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini. Yang paling unik adalah adanya batu-batu hitam dengan bentuknya yang cukup unik.

Bagi anda yang ingin bermalam, anda bisa mencoba untuk mencari penginapan di sekitar pantai Barakuda. Namun harga tarif resort yang ada di tempat ini cukup mahal.

Pulau Geleang

Pulau yang memiliki luas hingga mencapai 24 hektar ini berada di bagian barat dari pulau utama. Pulau ini mempunyai garis pantai yang terbentang luas dengan gradasi berupa pasir putih.

Tak hanya bisa menikmati keindahan pulau ini saja, anda juga bisa berkeliling, berenang, bahkan hingga membakar ikan.

Bahkan anda juga bisa mencoba untuk camping di Pulau ini karena struktur tanahnya yang mendukung. Namun jika anda ingin berkemah, pastikan jika anda sudah menyewa jasa perahu untuk bisa kembali dari pulau tersebut.

Pantai Batu Topeng

Pantai Batu Topeng sebenarnya berada di satu garis yang sama dengan Pantai Tanjung Gelam. Lokasi pantai ini berada di bagian utara dari Pantai Tanjung Gelam. Suasana pantai ini memang tak jauh berbeda, anda bisa menikmati pemandangan sore hari yang sungguh mempesona. Di sekitaran pantai ini juga terdapat batu-bati hitam yang menarik untuk dijadikan spot fotografi.

Pantai Segon Lele

Pantai ini memang tak kalah kerennya dari pantai-pantai lainnya yang ada di Karimun Jawa. Di sekitaran pantai ini anda akan menemukan banyak gosong atau gundukan pasir yang ada di tengah laut.

Secara umum, pantai ini memang memiliki kesamaan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Karimun Jawa yaitu pasirnya yang putih serta ombaknya yang begitu tenang.

Akomodasi dan Transportasi

Untuk akomodasinya sendiri, disini anda sudah bisa menemukan berbagai penginapan dengan pilihan yang bervariasi. Mulai dari penginapan rumah berharga murah hingga resort dengan harga yang cukup fantastis. Untuk transportasi sendiri, ada 3 pilihan yang bisa anda gunakan seperti:

1. Menggunakan kapal cepat, biasanya melalui Pelabuhan Kartini dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam.

2. Menggunakan kapal cepat dari Kota Semarang, anda bisa melalui Pelabuhan Tanjung Emas dengan waktu tempuh sekitar 4-6 jam perjalanan.

3. Anda juga bisa menggunakan jalur udara dengan menggunakan pesawat. Biasanya banyak pesawat kecil yang berada di Bandara Ahmad Yani yang menuju Karimun Jawa. Dari atas pesawat ini anda bisa melihat langsung keindahan gugusan pulau yang berbaris.

Nah itu tadi informasi mengenai wisata di Karimun Jawa yang bisa anda jadikan sebagai list wisata. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.


Destinasi Wisata di Karimun Jawa

Pulau menjangan kecil

Tempat wisata pertama di Karimun Jawa yang pasti dikunjungi oleh setiap wisatawan. Hamparan air yang jernih berwarna biru kehijauan, membuat siapa saja yang melihatnya, akan tertarik untuk bermain air di sekitar pulau tersebut. Ada beberapa hal yang membuat air di pulau menjangan kecil ini seperti berwarna biru kehijauan. Salah satunya adalah terumbu karang yang tumbuh secara alami di sekitar pantai. Tak kalah menarik, Anda juga dapat melakukan snorkeling di area spot maer. Disini Anda akan disambut oleh ikan hias yang....

Pulau Menjangan Besar

Sangatlah rugi, bila Anda berwisata ke Karimun Jawa lalu melewatkan untuk pergi ke Pulau Menjangan Besar yang katanya si Primadona Karimun Jawa ini. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari pulau utama Karimun Jawa untuk dapat menuju ke pulau Menjangan Besar. Apalagi bagi Anda yang suka dengan hal ekstrim, karena terdapat penangkaran ikan hiu disini. Mendengarnya saja sudah bikin merinding ya.. Namun tak perlu kawatir dan takut, karena disini juga terdapat pawang atau para ahli berpengalaman yang siap menemani....

Pantai Tanjung Gelam

Bagi Anda yang ingin berburu sunset sempurna saat berwisata di Karimun Jawa, Pantai Tanjung Gelam jawabannya. Pasir pantai berwarna putih menawan serta air jernih bergelombang mengikuti arah angin dengan beberapa tumbuhan rindang yang membuat mata menjadi sejuk ini, adalah tempat yang paling banyak disukai oleh para wisatawan. Perjalanan untuk menuju ke pantai Tanjung Gelam adalah 30 menit dengan perahu nelayan dari pelabuhan Karimun Jawa. Tidaklah jenuh dengan perjalanan yang mungkin agak lama untuk menuju pantai tersebut. Karena jika cuaca sedang....

Alun - Alun Karimun Jawa

Sebagai sebuah wilayah kepulauan, Karimunjawa terkenal akan olahan seafoodnya. Bahkan, Karimunjawa dikenal sebagai pemasok hasil laut terbesar di Pulau Jawa. Tak heran di Alun-alun Karimunjawa didominasi warung yang menjajakan hasil laut. Seafood sendiri telah menjadi sajian khas sehari-hari masyarakat Karimunjawa. Aneka olahan ikan, udang, dan cumi-cumi, baik itu dibakar ataupun digoreng bisa dijumpai di Alun-alun Karimunjawa. Selain itu, seafood juga bisa diolah menjadi Bakso Ikan yang rasanya tak kalah lezat dengan bakso berbahan daging sapi. Mantap pokoknya! Tak hanya itu, masakan ikan....

Bukit Love dan Situs Joko

Pemandangan indah dari atas bukit menjadi suatu hal yang wajar di karimunjawa, namun ada salah satu perbukitan yang unik di karimunjawa yaitu bukit LOVE Karimunjawa. anda bisa melihat pemandangan yang indah dari bukit ini, jernihnya laut dan birunya awan tergambar jelas dari atas bukit, Bukit Love sendiri manjadi sangar unik ketika kita mendangar dari katanya yaitu bukit love, di bukit ini terdapat tulisan Love yang lumayan besar, anda dan pasangan anda wajib datang ke bukit ini untuk mengabadikan moment moment....

Pulau Tengah

Saat berkunjung ke Karimunjawa, jangan lupa sempatkan untuk mengunjungi pulau-pulaunya. Salah satu pulau yang bisa kita kunjungi adalah pulau Tengah. Pulau ini sekitar 1.5 jam perjalanan dari Karimunjawa, tetapi hanya ditempuh beberapa menit saja dari Kemujan. Pulau ini terdapat beberapa rumah yang bisa kita gunakan untuk sekedar berteduh atau bersantai. Pulau ini berdekatan dengan pulau Kecil, hanya berjarak beberapa mil saja. Pulau yang luasnya sekitar 4 hektar ini banyak ditumbuhi pohon cemara, kita bisa bersantai dan bermain pasir putih dipantai ini. selain itu kita....

Pulau Cilik

Pulau Cilik yang berada di area Karimun Jawa merupakan salah satu destinasi yang cukup unik disini. Di pulau ini ada sebuah pondok yang dibuat dari kayu, yang biasa digunakan oleh penghuni pulau ini untuk beristirahat. Sebagai pulau yang relatif kecil, pulau Cilik dapat dieksplorasi dengan waktu yang cukup singkat. Namun demikian pulau ini cukup indah karena dihiasi oleh banyak pohon kelapa yang menjulang ke angkasa. Karena ukuran nya yang relatif kecil, pulau Cilik juga sering disebut sebagai Gosongan, yaitu daratan pasir tipis....

Gosong Kemloko

Mustahil rasanya bisa berjalan diatas laut, namun tidak jika Anda mengunjungi tempat ini. Karena tempat ini berada pas di tengah laut. Bayangkan saja, terdapat sedikit gundukan pasir di area tersebut dan Anda pun dapat berjalan diatas pasir putihnya itu. Apabila air sangat surut Anda dapat berlari lari di tempat ini. Hal ini dapat dikatakan sangat langka dan sangat rugi jika saat berkunjung ke karimun jawa namun tidak menyempatkan untuk mengunjungi Gosong Kemloko. Tak usah takut akan ombak karna tempatnya yang....

Pelabuhan Tanjung Kendal

Pelabuhan Tanjung Kendal, salah satu pelabuhan terbaru di jawa tengah yang letaknya berada di Kabupaten Kendal, kurang lebih 25 KM dari kota semarang, di mana semarang adalah ibukota propinsi jawa tengah yang mempunyai bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan 2 staisun besar semarang Tawang dan Semarang Poncol. Di resmikan pada era Mentri Johan pada Minggu, 21 Februari 2016 lalu dan Peresmian yang dilakukan di pelabuhan Kendal Mororejo Kaliwungu Kendal itu, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heri SUD jatmiko, Bupati dan....

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top